x

Sudah Digembar-gemborkan Pergi, Musim Depan Real Madrid Tetap Diasuh Ancelotti!

Sabtu, 15 April 2023 06:32 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kembali menampik isu soal dirinya hendak meninggalkan Santiago Bernabeu musim depan. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kembali menampik isu soal dirinya hendak meninggalkan Santiago Bernabeu musim depan.

Juru taktik asal Italia tersebut merasa jika dirinya masih punya kontrak yang berlaku untuk semusim lagi bersama Los Merengues dan ingin menghormatinya.

Sepanjang 2022/2023 memang kabar jika Ancelotti hendak berpisah dari Real Madrid untuk kali kedua dalam kariernya sebagai manajer memang tidak henti-hentinya berhembus.

Gosip terkuat mengklaim jika manajemen klub Liga Spanyol tersebut tidak lagi puas dengan kinerja Don Carletto dan hendak mempekerjakan pelatih baru.

Sejumlah nama sudah dihubungkan dengan Real Madrid mulai dari Mauricio Pochettino sampai Julian Nagelsmann namun belum ada yang jadi kenyataan.

Baca Juga

Carlo Ancelotti dianggap gagal dalam memenuhi ekspektasi para petinggi kesebelasan pada musim ini terutama usai terancam tidak bisa mempertahankan trofi Liga Spanyol.

Padahal eks bos AC Milan, Chelsea, Napoli, Everton, juga Paris Saint-Germain itu bukannya nihil trofi mengingat ajang Piala Dunia antar Klub dan Piala Super Eropa telah ia rengkuh.

Baca Juga

Namun standar Real Madrid memang sangatlah tinggi. Apabila Ancelotti tidak memenangkan trofi Liga Champions musim ini, maka kansnya untuk didepak akan semakin membumbung.

Kendati demikian sang entrenador tetap bersikap tenang. Ia mengaku masih betah di ibu kota Spanyol dan berkomitmen pada klubnya.

Relasi yang baik dengan presiden tim, Florentino Perez, pun juga jadi alasan kenapa Carlo Ancelotti ingin tetap berada di Real Madrid pada 2023/2024 mendatang.

Baca Juga

1. Punya Brasil untuk Jadi Pelarian?

Timnas Brasil. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

"Saya masih akan tetap di sini musim depan. Saya jamin itu," beber Carlo Ancelotti seperti yang dikutip dari GOAL.

"Kami ingin menghormati kontrak yang sudah ditandatangani. Saya rasa presiden pun punya kemauan yang sama karena hubungan kami sangat baik,"

"Berdua, kami punya banyak rencana untuk masa depan. Real Madrid saat ini cukup kalem dan sudah memberi saya banyak perhatian," tambahnya lagi.

Andaikan harus berpisah dengan Real Madrid sekalipun dapat dipastikan Ancelotti tidak akan sepi tawaran melatih.

Sudah ada tim nasional Brasil yang siap menawarinya posisi manajer yang saat ini hanya diisi pelatih interim, Mano Menezes.

Baca Juga

Tim Samba belum punya nakhoda tetap lagi semenjak ditinggal Tite yang mengundurkan diri usai Piala Dunia 2022 silam.

Ancelotti dianggap sosok yang cocok untuk menukangi Brasil meski sebelumnya belum punya banyak pengalaman di kancah internasional.

Baca Juga

Ia hanya pernah menjadi asisten bagi Arrigo Sacchi lebih dari tiga dekade yang lalu saat sang manajer legendaris menangani sangara Italia.

Namun demikian CBF, federasi Brasil, dipercaya tetap yakin pada CV milik Ancelotti. Terutama karena ia sudah paham pemain mereka saat ini karena bersinggungan di klub seperti Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Eder Militao, Casemiro, Thiago Silva, hingga Marquinhos.

Brasil sudah cukup lama tidak menjadi juara Piala Dunia lagi. Tepatnya sejak 2002. Apabila Real Madrid sudah bosan dengan Carlo Ancelotti maka mereka dengan senang hati akan menerimanya.

Baca Juga

Sumber: GOAL

Real MadridBrasilCarlo AncelottiLiga Spanyol

Berita Terkini