x

Tak Mau Juventus Untung, AC Milan Ikut Kejar Wonderkid Sensasional PSG

Sabtu, 15 April 2023 08:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Hugo Ekitike sepertinya akan jadi primadona untuk klub Liga Italia pada bursa transfer musim panas mendatang dengan adanya minat dari AC Milan dan Juventus.

INDOSPORT.COM - Hugo Ekitike sepertinya akan jadi primadona untuk klub Liga Italia pada bursa transfer musim panas mendatang dengan adanya minat dari AC Milan dan Juventus.

Minimnya kesempatan tampil bersama Paris Saint-Germain (PSG) membuat striker muda berkebangsaan Prancis itu mungkin ingin berganti tim pada 2023/2024 nanti.

Dilaporkan oleh L'Equipe, Les Parisiens sendiri mungkin tidak akan keberatan untuk melepas Ekitike.

Fakta jika ia baru saja didatangkan dari Reims pada bursa transfer musim panas 2022 lalu seharga 40 juta Euro bukan jadi suatu penghalang.

Musim ini PSG tidak bisa memanfaatkan dengan maksimal sehingga menjualnya kembali terdengar masuk akal.

Baca Juga

Terutama dengan penampilan Hugo Ekitike yang sebenarnya tidak mengecewakan yang tiga gol dan tiga assist dari delapan start saja di Liga Prancis.

Usianya baru 20 tahun sehingga ada baiknya penyerang jangkung 189 cm itu mencari jam terbang di klub lain.

Baca Juga

Kebetulan banyak tim yang meminatinya. Selain Juventus dan AC Milan, juga ada Newcastle United serta Eintracht Frankfurt.

I Bianconeri awalnya jadi yang paling pertama mendekat mengingat mereka kemungkinan bakal melego Dusan Vlahovic.

Kemudian I Rossoneri ikut memantau usai belum juga menemukan penerus yang sesuai untuk Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

1. Talenta Besar Ekitike

Aksi Hugo Ekitike di laga Liga Prancis antara PSG vs Angers (12/01/23). (Foto:REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Hugo Ekitike pada dasarnya adalah wonderkid dengan potensi yang begitu besar. Hanya saja ia mungkin salah dalam memilih langkah bergabung ke PSG musim ini.

Musim lalu kala masih membela Reims, ia menarik banyak perhatian pasca suksesnya menjebol gawang lawan 11 kali plus lima assist hanya dari 27 penampilan di segala ajang.

Untuk pemain yang masih remaja, catatan tersebut terbilang spesial dan dengan cepat nama Ekitike menggema ke seantero Eropa.

Hanya saja begitu berada di PSG pendarnya meredup. Harus bersaing demi menit bermain melawan Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar adalah mimpi buruk bagi pemain belia manapun.

Tidak ada pelatih yang cukup gila untuk berani menanggalkan salah satu dari ketiganya demi memainkan Ekitike yang belum sepenuhnya teruji.

Baca Juga

Maka dari itu hengkang baik untuk sementara maupun permanen dari Parc des Princes adalah jalan untuk menyelamatkan karier sang anak ajaib.

Liga Italia memang belum juga bisa menjadi kompetisi yang ramah bagi calon bintang namun bukan berarti mustahil untuk ia taklukkan.

Baca Juga

Terutama di AC Milan dimana sejumlah pemain muda potensial sudah bisa membuktikan diri. Contohnya saja Rafael Leao, Brahim Diaz, Sandro Tonali, juga Pierre Kalulu.

Hugo Ekitike bisa menjadi serdadu 'hijau' baru mereka di musim depan. Dengan persaingan yang lebih longgar di lini serang, transfer ini sepertinya bisa saja terjadi.

Kini hanya tunggu saja apakah AC Milan siap untuk menebus nilai kontrak 40 juta Euro pada PSG begitu bursa transfer musim panas 2023 dibuka.

Baca Juga

Sumber: L'Equipe

Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainJuventusLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini