x

Hasil Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon U-22: Balas Dendam Garuda Muda!

Minggu, 16 April 2023 22:54 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Timnas Indonesia U-22 sukses memenangkan uji coba melawan Lebanon jilid dua yang digelar pada Minggu (16/04/23) malam WIB dengan skor tipis 1-0.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 sukses memenangkan uji coba melawan Lebanon jilid dua yang digelar pada Minggu (16/04/23) malam WIB dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, gol tunggal Garuda Muda dicetak oleh Beckham Putra di awal babak pertama.

Hasil ini merupakan sebuah peningkatan dari pertemuan pertama dimana timnas Indonesia U-22 kalah menyakitkan di menit-menit akhir dengan kedudukan 1-2.

Meski masih jauh dari kata sempurna, diharapkan kemenangan ini bisa menggenjot semangat anak-anak asuh Indra Sjafri ke depannya.

Ajang SEA Games 2023 yang jadi tujuan rangkaian uji coba ini sudah akan dimulai pada akhir April ini sehingga tidak banyak waktu untuk berbenah lagi.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Sebagai bentuk respon dari hasil buruk di pertemuan pertama kontra Lebanon, Indra Sjafri melakukan perombakan masif dalam starting XI untuk laga kali ini.

Hanya Beckham Putra, Kanu Helmiawan, dan kapten tim Rizky Ridho saja yang masih dipertahankan posisinya sebagai starter.

Baca Juga

Hasilnya boleh dibilang cukup positif. Pada menit kelima timnas Indonesua U-22 sudah berhasil unggul.

Berawal dari umpan daerah yang tidak sengaja mengenai punggung Hokky Caraka yang juga mengejutkan pemain bertahan Lebanon, bola kemudian mengarah pada Beckham.

Tanpa kesulitan berarti, gelandang milik Persib Bandung itu kemudian menceploskan si kulit bundar ke gawang kawalan Hadi Kanj. Skor 1-0 bertahan hingga waktunya turun minum.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh berebut bola dengan pemain Lebanon U-22

Pada babak kedua, Lebanon yang tertinggal langsung melancarkan lebih banyak serangan.

Mereka juga mengancam lewat beberapa sepakan jarak jauh. Beruntung bagi timnas Indonesia U-22, tak ada satu pun dari usaha tersebut yang mengarah ke gawang.

Intensitas kubu tamu jelas lebih terlihat pada paruh penentuan namun sayangnya nasib baik tidak berpihak pada mereka.

Sampai peluit panjang dibunyikan, gawang Merah-Putih tetap aman dan skor 1-0 dapat dipertahankan.

Setelah ini timnas Indonesia U-22 dijadwalkan untuk menggelar satu pertandingan uji coba lagi melawan kesebelasan lokal tanah air.

Baca Juga

Target untuk meraih emas di cabang olahraga sepakbola SEA Games 2023 membuat kesempatan tersebut harus dimanfaakan sebaik mungkin.

Masih terlihat banyak kekurangan seperti skema permainan yang sepertinya belum bisa dieksekusi dengan baik maupun ketahanan fisik para pemain.

Baca Juga

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22: Adi Satryo, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Fajar Fathur Rahman, Salman Alfarid, Kanu Helmiawan, David Maulana, Beckham Putra, Ronaldo Kwateh, Rifky Dwi, Hokky Caraka

Lebanon U-22: Hadi Kanj, Abdul Razzak, Alex Al Ratel, Maxime Aoun, Mohamad Al Mahdi, Ali Shaitou, Mohammad Ghamlouch, Samuel Harb, Alaa Ezzo, Ali Kassas, Mohamad Sadek.

Baca Juga
Timnas IndonesiaLebanonBola InternasionalBeckham Putra NugrahaTimnas Indonesia U-22Berita Timnas IndonesiaSEA Games 2023

Berita Terkini