x

Ingin Daur Ulang Gelandang Bayern Munchen, Liverpool Lempar Tawaran Perdana

Minggu, 16 April 2023 13:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Duel udara antara pemain Arsenal, Gabriel Jesus dan pemain Liverpool, Fabinho di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Tawaran pertama bakal dilempar raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool untuk mendatangkan gelandang tak terpakai milik Bayern Munchen, Ryan Gravenberch.

Posisi gelandang menjadi sektor krusial yang disebut akan menjadi prioritas Liverpool di bursa transfer musim panas 2023.

Kini, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp disebut akan memprioritaskan gelandang Belanda, Ryan Gravenberch untuk didatangkan.

Pemain Bayern Munchen ini menjadi rencana cadangan, usai The Reds dipastikan gagal mendatangkan Jude Bellingham di bursa transfer musim panas 2023.

Selain Bellingham, Liverpool juga disebut akan mendatangkan pemain tengah milik Chelsea, Mason Mount yang hanya memiliki sisa kontrak setahun.

Baca Juga

Mount juga akan menjadi salah satu target prioritas Liverpool di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Hanya saja, Liverpool disebut akan memprioritaskan Ryan Gravenberch di bursa transfer musim panas 2023 dari Bayern Munchen.

Baca Juga

Dilansir Metro, laporan terbaru menyebut bahwa Bayern Munchen akan memasang banderol senilai 25 juta pound untuk Ryan Gravenberch.

Sebelumnya, Bayern Munchen membeli Ryan Gravenberch dari Ajax Amsterdam dengan dana 18,5 juta euro di musim panas 2023.

Hanya saja, pemain yang disebut menjadi salah satu gelandang terbaik Eropa ini kemudian menjadi cadangan di Bayern Munchen.

Baca Juga

1. Pakai Talenta Gravenberch

Pertandingan Liga Jerman VfB Stuttgart vs Bayern Munchen. REUTERS/Leonhard Simon

Talenta Gravenberch juga menjadi pembicaraan, mengingat saat membela Ajax Amsterdam, pemain ini benar-benar menjadi andalan Erik ten Hag.

Peluang bermain tersebut kemudian hilang kala bergabung ke Bayern Munchen juga kehilangan tempat di skuad timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

Saat ditanya mengenai situasi Ryan Gravenberch beberapa waktu lalu, pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel menyebut bahwa pemain satu ini harus mendapat menit bermain lebih.

“Gravenberch bermain baik dalam laga kontra Freiburg. Saya tak berpikir soal pertandingan selanjutnya,” ujar Thomas Tuchel.

“Pemain yang satu ini merupakan kandidat untuk menjadi pemain utama Bayern Munchen maupun sebagai pemain pelapis dalam pertandingan,” imbuhnya.

Baca Juga

Ryan Gravenberch sendiri akhirnya tak turun sebagai starter dalam pertandingan Liga Jerman kontra Hoffenheim dan baru dimainkan 10 menit jelang pertandingan usai.

Hanya saja, kemampuan Gravenberch akan diandalkan oleh Liverpool untuk mengisi lini tengah yang saat ini masih diisi beberapa pemain yang kerap kali cedera.

Baca Juga

Liverpool sendiri kerap kali kesulitan saat memasang pemain di lini tengah karena beberapa pemain utama kerap cedera.

Sementara, pemain yang diharapkan jadi pelapis, seperti Arthur dan Alex Oxlade-Chamberlain justru ikut cedera dan memperparah keadaan Liverpool.

Tentu saja, dengan kondisi ini, Ryan Gravenberch menjadi salah satu pemain yang didatangkan Liverpool di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Sumber: Metro 

Bursa TransferLiverpoolBayern MunchenLiga Primer InggrisLiga InggrisLiga IndonesiaBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferRyan Gravenberch

Berita Terkini