x

Real Madrid Makin Gacor, Pencapaian Ini Bakal Perburuk Penderitaan Chelsea

Minggu, 16 April 2023 14:58 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Jelang pertandingan melawan Chelsea di leg kedua perempat final Liga Champions, Real Madrid kembali mencatatkan performa yang impresif baru-baru ini. REUTERS-Violeta Santos Moura

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan melawan Chelsea di leg kedua perempat final Liga Champions, Real Madrid kembali mencatatkan performa yang impresif baru-baru ini.

Real Madrid baru saja mengalahkan Cadiz dengan skor 0-2, Minggu (16/4/23) lewat gol Nacho (72’) dan Marco Asensio (76’).

Pada pertandingan itu, Real Madrid tampil begitu digdaya dan mampu melepaskan 35 tembakan dengan 11 diantaranya berhasil tepat sasaran.

Ini menunjukkan bahwa Real Madrid memiliki modal apik untuk melakoni laga tandang melawan Chelsea di Stamford Bridge pada, Rabu (19/4/23) dini hari mendatang.

Sebaliknya, Chelsea justru tampil begitu menyedihkan setelah kembali mengalami kekalahan saat menghadapi Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Menghadapi Madrid yang tengah dalam performa terbaik tentu membuat The Blues diselimuti kekhawatiran.

Kekhawatiran itu juga turut memengaruhi mental dan kepercayaan diri para pemain, sehingga justru menyebabkan bagi kerugian mereka sendiri.

Baca Juga

Laga kandang juga tidak membantu Chelsea untuk mendapatkan hasil terbaik setelah gagal meraih kemenangan hingga lebih dari 10 pertandingan musim ini.

Seperti kekalahan saat melawan Brighton dan Aston Villa meski bermain di Stadion Stamford Bridge.

Oleh karena itu, tak mengherankan jika performa apik Real Madrid bakal membuat Chelsea semakin terpuruk dalam penderitaan mereka.

Baca Juga

1. Performa Apik Real Madrid Jadi Ujian Berat Chelsea

Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Pada pertandingan menghadapi Cadiz dini hari tadi, Real Madrid juga turut mencatatkan pencapaian yang mengesankan.

Diungkapkan oleh Squawka, Madrid membuat 69 sentuhan di dalam kotak penalti Cadiz sekaligus menjadi yang terbanyak dibandingkan tim mana pun di Liga Spanyol.

Berdasarkan catatan itu, Madrid seharusnya bisa mencetak tiga gol karena memiliki xG (Expected Goals) sebesar 3.2.

Selain itu, Los Blancos juga mampu melampaui pencapaian mereka sebelumnya saat melepaskan 29 tembakan ke gawang Almeria.

Baca Juga

Hal tersebut menunjukkan jika Madrid mulai mengalami peningkatan setelah sebelumnya sempat tampil kewalahan.

Bahkan, Marco Asensio yang digadang-gadang bakal meninggalkan Santiago Bernabeu justru mulai rutin mencetak gol.

Baca Juga

Alhasil, hal ini bisa menjadi modal yang sempurna bagi Real Madrid untuk bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge.

Kendati demikian, pencapaian mengesankan itu juga mampu membantu Madrid mencetak lebih banyak gol sekaligus menyingkirkan Chelsea dari Liga Champions.

Real Madrid juga turut diuntungkan setelah unggul 2-0 secara agregat atas Chelsea di leg pertama perempat final Liga Champions.

Baca Juga

Sumber: Squawka

Real MadridChelseaLiga Champions

Berita Terkini