ā˜°
x

Gelandang Idamannya Plin Plan soal Bursa Transfer, Manchester City Kecewa Berat

Senin, 17 April 2023 00:54 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, kecewa berat karena gelandang idamannya, Jude Bellingham, plin plan. (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, kecewa berat karena gelandang idamannya, Jude Bellingham, plin plan.

Manchester City sangat bernafsu untuk mendapatkan tanda tangan Jude Bellingham di Etihad Stadium pada bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Jude Bellingham bersama dengan Borussia Dortmund.

Jude Bellingham sebenarnya merupakan pemain yang lahir dari akademi sepak bola dari Birmingham pada Juli 2019 lalu.

Bellingham mampu menciptakan 4 gol dan 2 assist ketika membela tim senior Birmingham selama setahun, terhitung dari 2019 hingga 2020.

Baca Juga

Catatan itu membuat Borussia Dortmund mendatangkan Jude Bellingham dari Birmingham dengan mahar sekitar 25 juta euro.

Biaya yang ditaksir setara dengan Rp405,8 juta euro tersebut dikeluarkan Borussia Dortmund untuk mengontrak Bellingham satu tahun.

Baca Juga

Saat ini, gelandang berpaspor Inggris tersebut telah mengoleksiĀ  20 gol dan 25 assist dari 128 pertandingan yang dilakoni bersama Borussia Dortmund.

Catatan itu yang membuat Manchester City sangat tertarik untuk mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Kendati demikian, Manchester City justru dilaporkan sedang kecewa berat dengan sikap plin plan Jude Bellingham, ketika jendela bursa transfer musim panas tinggal menunggu waktu untuk dibuka.

Baca Juga

1. Bellingham Ingin Bertahan 1 Tahun Lagi

Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham. REUTERS-Thilo Schmuelgen

Jude Bellingham menjadi salah satu pemain yang memegang peranan penting dalam keberhasil Borussia Dortmund meraih gelar juara Piala Jerman 2020-2021.

Selain itu, Bellingham adalah sosok yang mampu membawa Borussia Dortmund menempel ketat Bayern Munchen di puncak klasemen Liga Jerman 2022-2023.

Borussia Dortmund menempati urutan kedua papan klasemen sementara Liga Jerman musim ini. Tim berjuluk Die Bavarian itu terpaut 2 poin dari Bayern Munchen di puncak.

Hal tersebut dikarenakan Jude Bellingham telah mengoleksi 10 gol dan 7 assist dalam semua ajang yang dilakoni Borussia Dortmund di musim ini.

Maka tak ayal apabila Manchester City sangat berminat unttuk menggunakan jasa gelandang berpaspor Inggris tersebut.

Baca Juga

Kendati demikian, Manchester City dilaporkan sedang kecewa berat dengan sikap yang ditunjukkan oleh Jude Bellingham baru-baru ini.

Pasalnya, Jude Bellingham justru mengungkapkan masih ragu untuk bertaruh dengan pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Melansir dari The Times Report, Bellingham lantas mengungkapkan bahwa dirinya ingin bertahan 1 tahun lagi bersama Borussia Dortmund.

Tentunya, hal itu membuat Manchester City kecewa berat, mengingat mereka telah bersedia untuk menyiapkan dana sekitar 146,4 juta euro, atau Rp2,3 triliun.

Meskipun begitu, Jude Bellingham berpeluang besar untuk menolak tawaran Manchester City, karena takut dalam salah mengambil keputusan untuk hengkang dari Borussia Dortmund.

Baca Juga

Sumber: The Times Report

Bursa TransferManchester CityBorussia DortmundJude Bellingham

Berita Terkini