x

Hasil Liga Italia Roma vs Udinese: Tampil Trengginas, Giallorossi Menang

Senin, 17 April 2023 03:46 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Hasil Roma vs Udinese dalam pertandingan lanjutan Liga Italia (Serie A), yang berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (17/04/23) dini hari WIB, berakhir dengan skor 3-0.

INDOSPORT.COM - Hasil Roma vs Udinese dalam pertandingan lanjutan Liga Italia (Serie A), yang berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (17/04/23) dini hari WIB, berakhir dengan skor 3-0.

Duel yang mempertemukan antara Roma vs Udinese dalam pekan ke-30 Liga Italia 2022-2023 berjalan sengit sejak pertandingan dimulai.

Giallorossi, julukan AS Roma, menang berkat torehan gol dari Edoardo Bove di menit ke-37, dan 56' oleh Lorenzo Pellegrini. Serta, tambahan gol dari Tammy Abraham di menit ke-90+1.

Dengan hasil tersebut AS Roma tetap berada di urutan 3 klasemen sementara, dengan torehan 56 poin. Selanjutnya, mereka akan melawan Atalanta di laga lanjutan Liga Italia 2022-2023.

Sedangkan, Udinese tertahan di peringkat ke-12 dengan mengumpulkan perolehan poin sebanyak 39 angka. Mereka akan menghadapi Cremonese di laga selanjutya.

Jalannya Laga

Baca Juga

Pertandingan Liga Italia 2022-2023 antara AS Roma vs Udinese berjalan sengit, kedua tim terlihat melakukan aksi jual beli serangan.

Pada menit ke-22, Udinese hampir saja membuat pendukung AS Roma yang hadir di Stadion Olimpico terdiam, andai tendangan Lazar Samardzic tidak melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga

Tak berselang lama, Stephan El Shaarawy mampu mengirimkan umpan akurat ke dalam kotak penalti Udinese. Namun, tidak ada pemain AS Roma yang mampumenyambutnya dengan baik.

Setelah itu, Roberto Pereyra melakukan handsball di dalam kotak penalti. Meskipun tendangan Bryan Cristante sempat ditepis kiper Udinese, tetapi Edoardo Bove sukses memanfaatkan bola rebound di menit ke-37.

Kendati demikian, pertandingan Liga Italia 2022-2023 antara AS Roma vs Udinese di babak pertama bertahan dengan skor 1-0.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Pemain AS Roma, Tammy Abraham. REUTERS-Alberto Lingria

Jalannya pertandingan di babak kedua berbeda. Hal tersebut dikarenakan Udinese semakin gencar membangun serangan ke arah pertahanan AS Roma.

Kendati demikian, justru AS Roma yang mampu menggandakan keunggulan. Lorenzo Pellegrini mampu memanfaatkan celah dari pertahanan Udinese di menit ke-56. Giallorossi unggul dengan skor 2-0.

Tak hanya itu, AS Roma bahkan mampu mengunci kemenangan melalui gol yang dicetak oleh Tammy Abraham di menit ke-90+1.

Hingga wasit meniup peluit panjangnya, pertandingan pekan ke-30 Liga Italia 2022-2023 antara AS Roma vs Juventus berakhir dengan skor 3-0.

Susunan pemain AS Roma vs Udinese

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Diego Llorente; Zeki Celik, Bryan Cristante, Georginio Wijnaldum, Stephan El Shaarawy; Lorenzo Pellegrini; Edoardo Bove, Andrea Belotti.

Baca Juga

Cadangan: Benjamin Tahirovic, Pietro Boer, Mile Svilar, Jordan Majchrzak, Cristian Volpato, Nicola Zalewski, Ebrima Darboe,Roger Ibanez, Ola Solbakken, Mady Camara, Marash Kumbulla, Leonardo Spinazzola, Tammy Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho

Baca Juga

Udinese (3-5-2): Marco Silvestri; Rodrigo Becao, Jaka Bijol, Nehuen Perez; Kingsley Ehizibue, Lazar Samardzic, Walace, Sandi Lovric, Destiny Udogie; Roberto Pereyra, Isaac Success.

Cadangan: Edoardo Piana, Simone Pafundi, Ilija Nestorovski, Festy Ebosele, Adam Masina, Marvin Zeegelaar, Daniele Padelli, Florian Thauvin.

Pelatih: Andrea Sottil

Baca Juga
AS RomaUdineseTammy AbrahamLiga ItaliaHasil PertandinganLorenzo Pellegrini

Berita Terkini