x

Tinggalkan Persebaya Rizky Ridho Resmi jadi Pemain Baru Kedua di Persija

Senin, 17 April 2023 21:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Elkan Baggott dan Rizky Ridho di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM  - Persija Jakarta kembali datangkan pemain baru untuk persiapan menyambut Liga 1 2023/24. Kali ini yang datang adalah bek tengah, Rizky Ridho.

Rizky Ridho jadi pemain kedua yang diperkenalkan Persija dalam kurun waktu hari ini, Senin (17/04/23). Sebelumnya, tim Macan Kemayoran mengumumkan kedatangan Akbar Arjunsyah.

Ridho direkrut untuk memperkukuh barisan pertahanan Persija musim depan. Bek kelahiran Surabaya, 21 November 2001 itu telah sepakat bergabung dalam tim besutan Thomas Doll selama tiga musim ke depan. 

Pemain Timnas Indonesia itu mengatakan sangat antusias dan bertekad membawa tim Ibu Kota meraih gelar juara.

“Alhamdulillah saya sangat senang bisa bergabung dengan Persija. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” ucap Ridho.

Baca Juga

Sejak mendapat tawaran Persija, Rizky Ridho langsung berkomunikasi dengan keluarganya, terutama kedua orang tua. Dia meminta pendapat karena kontrak bersama Persebaya sudah hampir selesai beberapa waktu lalu.

“Awalnya saya mendapatkan kabar dari agen. Terus saya berkomunikasi dengan orang tua. Kata mereka ‘ya sudah nak ambil saja’. Ketika orang tua sudah meridhoi maka saya ambil tawaran itu,” jelas Ridho.

Baca Juga

Rizky Ridho sangat antusias gabung Persija karena ada pemain idolanya, Hansamu Yama Pranata. Keduanya bisa jadi duet tangguh musim depan.

“Semoga di Persija dapat menampilkan yang terbaik dan membantu tim. Semoga bisa juara Liga 1 dan berprestasi di Asia," katanya.

"Saya harus bermain dengan sepenuh hati dan harus selalu menampilkan kemampuan terbaik. Persija adalah tim besar, maka wajar targetnya pun besar,” lanjut Ridho.

Baca Juga

1. Alasan Gabung Persija

Bek Persebaya dan timnas Indonesia, Rizky Ridho.

Menurut Rizky Ridho, sepak terjang Persija di Liga 1 2022/2023 menjadi salah satu faktor yang membuatnya tak ragu untuk bergabung.

Sebagai pemain belakang, dia terkesan dengan pertahanan Persija musim ini yang menjadi tim paling sedikit kebobolan, yakni 27 gol. Persija bahkan mencatatkan 15 kali tak kebobolan atau clean sheet.

Baca Juga

“Tahun ini mereka bermain sangat bagus. Pertahanan yang paling kuat juga karena jarang kebobolan. Dari pelatih pun sangat baik sehingga saya ingin dilatih di Persija,” tuntas bek berusia 21 tahun itu.

Sebelum kedatangan Rizky Ridho dan Akbar Arjunsyah  Persija mengamankan jasa bek tengah Timnas Indonesia, Hansamu Yama. Pemain 28 tahun itu memperpanjang kontrak hingga 2025.

Baca Juga
Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Rizky Ridho

Berita Terkini