x

Akhiri Rekor Buruk, Garuda Select Bantai Arsenal 3-0 di Penghujung Musim

Selasa, 18 April 2023 22:54 WIB
Editor: Juni Adi
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 5. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Tim Garuda Select sukses mengakhiri musim kelima dengan manis, usai membantai Arsenal tiga gol tanpa balas.

Duel seru tersaji di pertandingan akhir musim Garuda Select 5 menghadapi Arsenal di Hale End Academy pada Selasa (18/04/23) malam WIB.

Para penggawa Garuda Select menatap Arsenal dengan aroma balas dendam. Sebab, ini bukanlah kali pertama Garuda melawan The Young Gunners.

Skuat Garuda Select angkatan pertama di tahun 2019 lalu, juga pernah menghadapi Arsenal dan kalah telak 2-7. Bagus Kahfi dan Supriadi yang bisa menjebol gawang lawan.

Kemudian skuat Garuda Select angkatan keempat di tahun 2022 lalu juga meladeni Arsenal. Sempat unggul lebih dulu, Garuda justru kena comeback dan kalah telak 1-4.

Baca Juga

Satu-satunya gol diciptakan oleh Hokky Caraka pada menit ke-18, tetapi kiper Adre Arido Geovani kebobolan dua gol di babak pertama, dan dua gol di pengujung babak kedua.

Rentetan hasil buruk itu akhirnya berhasil dihentikan oleh Garuda Select 5. Mereka menang tiga gol tanpa balas (3-0) atas Arsenal.

Baca Juga

Tiga gol kemenangan dicetak oleh Nabil, Lotra, dan Raihan. Hasil ini pun menutup akhir dari kiprah Garuda Select 5 dan akan diteruskan programnya kepada Garuda Select 6.

Selain itu, kemenangan atas tim akademi Liga Inggris, Arsenal, itu juga menjadi kemenangan beruntun Garuda Select 5. Sebelumnya mereka juga meraih kemenangan atas Brighton dengan skor 2-0.

Baca Juga

1. Motivasi Kemenangan Garuda Select

Younes Ibrahim, eks pemain Akademi Chelsea yang bergabung di skuat Garuda Select 5. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV)

Sebelum pertandingan, Pemain Garuda Select yang tahun lalu merasakan kekalahan aras Arsenal, Ferre Murari, mengaku termotivasi untuk tampil lebih baik dan meraih kemenangan kali ini.

"Saya sempat merasa kalah sama mereka, jadi tahun sekarang ini saya ingin banget mengalahkan Arsenal," kata Ferre Murari.

Pernyataan itu juga didukung oleh salah satu top skorer Garuda Select musim ini, Givary Lotra Widyanto. Ia berharap bisa menjebol gawang tim sekelas Arsenal.

"Kan tahun lalu kita kalah 4-1, mungkin tahun ini anak-anak bisa menang," harap pemain yang akrab disapa Lotra tersebut.

Baca Juga

Meski harus bertanding dalam kondisi sedang berpuasa, tetapi Hanif Ramadhan Cs mengaku tidak masalah dan sama saja dengan kondisi fisik para pemain Arsenal.

"Semuanya kan manusia, makan nasi, ngapain takut. Saya malah enggak sabar buat nunjukkin performa terbaik saya, dan bekerja keras buat pertandingan terakhir di sini."

Baca Juga

Rasa optimis ini tak lepas dari hasil laga Garuda Select sebelumnya. Menghadapi tim kategori atas, Brighton & Hove Albion, Garuda berhasil meraih kemenangan 2-0.

"Kita menang lawan Brighton yang main di Premier League juga, jadi sudah ada modal buat lawan Arsenal," kata Muhammad Ragil yang mencetak gol ke gawang Brighton.

Baca Juga
ArsenalBola InternasionalBakat Muda IndonesiaGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini