x

Isu Batal Naturalisasi karena Minta Rp16 Miliar? Netizen Geruduk IG Justin Hubner

Selasa, 18 April 2023 09:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
PSSI merilis bahwa Justin Hubner batal naturalisasi, dan rumor menyebar jika ia meminta uang Rp16 miliar, netizen pun langsung geruduk IG sang pemain.

INDOSPORT.COM - PSSI merilis bahwa Justin Hubner batal naturalisasi, dan rumor menyebar jika ia meminta uang Rp16 miliar. Netizen langsung geruduk IG sang pemain.

Sebagaimana diketahui, Justin Hubner merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia di Eropa, yang diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Namun, Timnas U-20 batal bertanding di Piala Dunia U-20 karena Indonesia gagal menjadi tuan rumah. Justin Hubner pun diliputi kegalauan.

Apalagi, pemain Wolverhampton Wanderers itu juga dipanggil ke Timnas Belanda U-20. Hal ini lebih prestisius karena Hubner akan berkompetisi di kancah sepak bola Eropa.

Seiring dengan kabar tersebut, Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga akhirnya merilis jika proses naturalisasi Justin Hubner kini resmi dihentikan.

Baca Juga

"Dari pemain naturalisasi yang kemaren kita proses, ada dua orang yang siap bergabung dengan kita dan siap diproses lebih lanjut," ungkap Arya di GBK Arena, Senin (17/04/23).

"Jadi kami tidak melanjutkan untuk melakukan naturalisasi terhadap Justin Hubner, karena ada permintaan pihak Justin yang tidak bisa kita penuhi," lanjut Arya lagi.

Baca Juga

Tidak dijelaskan lebih lanjut apa permintaan pihak Justin Hubner kepada PSSI. Banyak yang menduga jika pihak keluarga meminta sejumlah uang, tapi ini masih sebatas rumor.

Beberapa akun medsos yang membahas soal sepak bola juga sempat menuliskan bahwa pihak Justin Hubner meminta 1 juta euro atau setara Rp16 miliar kepada pihak PSSI.

Meski belum diketahui fakta sebenarnya, tetapi sudah banyak netizen Indonesia yang membombardir akun media sosial Instagram Justin Hubner karena kecewa.

Baca Juga

1. Netizen Kritik Justin Hubner, Erick Thohir Buka Suara

Calon pemain naturalisasi, Justin Hubner saat bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki.

Banyak yang mengkritik Justin Hubner soal keputusannya yang tidak mau melanjutkan proses naturalisasi, apalagi saat ada narasi yang menyebutnya meminta uang kepada PSSI.

"Kirain tulus, taunya harus ada fulus," kritik pedas dari akun Instagram @andrebor**** di kolom komentar akun IG Justin Hubner.

"Money Hubner," balas akun @noisiam****, menyindir Justin Hubner dengan plesetan namanya.

"Apakah kamu gila meminta PSSI bayar 16 miliar untuk melanjutkan naturalisasi?" timpal pemilik akun @hendrah*****.

"Kalau 16 miliar bagi PSSI mah dikit, apalagi buat Erick Thohir. Tapi kan ini soal kecintaan dia ke Indonesia. Liat aja Sandy Walsh, dia mau dinaturalisasi dari 2017," komentar pemilik akun Instagram @zhacki****.

Baca Juga

"Iya emang dikit, tapi apakah harga diri bangsa cuma senilai 16 miliar. Indonesia nggak butuh pemain mata duitan," timpal pemilik akun Instagram @browni*****.

Hanya saja, soal rumor permintaan Justin Hubner sebesar Rp16 miliar, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah membantahnya. Ada alasan lain mengapa naturalisasi Hubner dibatalkan.

Baca Juga

"Saya belum dengar (Justin Hubner minta uang Rp16 miliar)," ungkap Ketum PSSI, Erick Thohir dalam acara ulang tahun PSSI ke-93 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Yang pasti, kita harus terbuka ketika ada (pemain) naturalisasi U-20 (batal karena) tak menjadi tuan rumah, bisa saja ada yang berubah pikiran, tapi itu hak mereka."

"Tetapi tentu saya belum mendengar detail itu (Jutin Hubner meminta uang). Kita hanya menunggu prosesnya saja," ujar Ketum PSSI, Erick Thohir.

Baca Juga
PSSIErick ThohirNaturalisasiBola InternasionalLiga IndonesiaNetizenJustin Quincy Hubner

Berita Terkini