x

Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Lepas Sang Top Skorer dan Pelatih Brasil

Selasa, 18 April 2023 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Barito Putera bergerak cepat dalam bursa transfer Liga 1 di mana Laskar Antasari melepas sang top skorer, Kahar Muzakkar dan pelatih asal Brasil, Vitor Tinoco.

INDOSPORT.COM - Barito Putera bergerak cepat dalam bursa transfer Liga 1. Laskar Antasari melepas sang top skorer, Kahar Muzakkar, juga pelatih asal Brasil, Vitor Tinoco.

Penampilan Barito Putera di kompetisi Liga 1 2022-2023 tidak sesuai harapan. Mereka terseok-seok di zona merah, dan finis di peringkat ke-15 klasemen akhir Liga 1.

Maka dari itu, manajemen berupaya untuk mencapai hasil yang lebih baik pada musim depan, dengan merombak materi pemain.

Setelah sebelumnya melepas bek Aditya Putra Dewa, kali ini Barito Putera melepas pemain yang pernah menjadi top skorer di Liga 1 U-20 2019, yakni Kahar Muzakkar.

Kahar Muzakkar telah mengucapkan salam perpisahan kepada tim melalui media sosial Instagram, Selasa (18/04/23) pagi.

Baca Juga

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih banyak kepada manajemen, staf pelatih, ofisial dan semuanya selama enam tahun bekerja sama dengan Barito Putera."

"Terima kasih telah memberikan saya kesempatan selama enam tahun ini, dan saya akan selalu mendoakan Barito Putera makin sukses ke depannya," ungkap Kahar.

Baca Juga

"Saya juga berterima kasih kepada senior-senior, serta teman-teman yang sudah saya anggap saudara, terutama Capt Rizky Pora dan Bayu Pradana," tulis Kahar Muzakkar.

"Terima kasih sudah menjadi kapten yang luar biasa. Semoga selalu berjiwa Wasaka dan sukses selalu," tuntas Kahar.

Belum diketahui kemana Kahar Muzakkar akan berlabuh, setelah tidak memperkuat Barito Putera. Namun dengan statusnya sebagai top skorer Liga 1 U-20, tidak sulit bagi Kahar untuk mendapatkan tim baru.

Baca Juga

1. Vitor Tinoco Ucapkan Perpisahan

Pelatih fisik Barito Putera asal Brasil, Vitor Tinoco resmi berpisah dengan Laskar Antasari.

Selain pemain, Barito Putera nampaknya juga akan melepas pelatih fisik yang sudah enam tahun terakhir mendampingi Laskar Antasari, yakni Vitor Tinoco asal Brasil.

Vitor Tinoco datang ke Barito Putera di Liga 1 2017, saat itu ia mendampingi Jacksen F. Tiago. Meski pelatih utama silih berganti, tetapi Vitor Tinoco bertahan di Barito.

Setelah era Jacksen Tiago, Barito dibesut oleh Yunan Helmi, Djajang Nurdjaman, lalu Rahmad Darmawan, Dejan Antonic, Rodney Goncalves, hingga kini Rahmad Darmawan lagi.

Namun rupanya, laga penutup Liga 1 antara Barito Putera vs Persita Tangerang menjadi yang terakhir bagi Vitor mendampingi Laskar Antasari.

Pelatih asal Brasil itu berpamitan kepada pemain dan pelatih Barito Putera di ruang ganti Stadion Demang Lehman, Martapura.

Baca Juga

"Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak. Saya sudah enam tahun di Barito, tapi kita selesai bekerja sama hari ini," kata Vitor dengan bahasa Indonesia yang fasih.

"Saya berharap kalian sukses terus, sampai kita ketemu lagi," ucap pelatih berkepala plontos itu. Para pelatih dan pemain Barito kemudian berpelukan dengan Vitor Tinoco.

Baca Juga

Sementara itu, Vitor juga mengungkapkan salam perpisahan kepada fans melalui akun media sosial. Ia berharap Barito Putera bisa lebih berprestasi pada musim mendatang.

Melihat dari media sosial, Vitor Tinoco saat ini sedang berada di Jakarta, entah untuk transit sebelum pulang ke Brasil, atau ada negosiasi dengan klub baru di Liga 1.

Di sisi lain, manajemen Barito Putera belum memberi petunjuk terkait siapa pengganti Kahar Muzakkar dan pelatih fisik Vitor Tinoco, pada bursa transfer Liga 1.

Baca Juga
Bursa TransferBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Kahar MuzakkarKahar Kalu Muzakkar

Berita Terkini