x

'Small Club Mentality' Fans Napoli Tongkrongi Hotel AC Milan Menginap, Ingin Bikin Kegaduhan

Selasa, 18 April 2023 14:13 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang laga pemungkas di leg kedua perempat final Liga Champions, rombongan pendukung Napoli kedapatan mendatangi penginapan AC Milan dan membuat gaduh. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Jelang laga pemungkas di leg kedua perempat final Liga Champions, rombongan pendukung Napoli kedapatan mendatangi penginapan AC Milan dan membuat gaduh.

Berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (19/04/23) dini hari WIB, AC Milan berambisi untuk mempertahankan keunggulan agregat atas Napoli.

Sebelumnya, AC Milan berhasil mengamankan kemenangan penting 0-1, sehingga mereka hanya perlu hasil imbang untuk menyingkirkan Napoli dari Liga Champions.

Selain itu, AC Milan juga telah diuntungkan karena dua pemain andalan Napoli harus absen karena hukuman kartu.

Kendati demikian, AC Milan justru menghadapi masalah di luar lapangan dengan kedatangan rombongan pendukung Napoli ke penginapan.

Baca Juga

Dalam unggahan video Milan Eye melalui Twitter tampak jika rombongan pendukung Napoli mendatangi penginapan para pemain AC Milan.

Selain menyerukan dukungan mereka juga kedapatan membunyikan klakson kendaraan sehingga membuat suasana di luar penginapan tampak gaduh. Berita ini pun menjadi sorotan di media-media Italia. 

Baca Juga

Kegaduhan yang disebabkan oleh para penggemar Napoli ini dikhawatirkan membuat para pemain Rossoneri tidak bisa istirahat dengan nyenyak jelang pertandingan dimulai.

Meski masih belum dapat dipastikan motif dari kedatangan para penggemar Napoli ini, tetapi hal semacam ini menjadi hal yang cukup ekstrem bagi rivalitas Napoli dan AC Milan yang notabene bukan rival tradisional. Sejumlah netizen pun sampai menyindir Napoli dengan sebutan mentalitas klub kecil. 

Sementara itu, AC Milan datang ke Napoli dengan skuad penuh yang diperkirakan siap turun untuk menyongsong laga pemungkas di leg kedua perempat final Liga Champions.

Baca Juga

1. Persiapan AC Milan Jelang Laga Kontra Napoli

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Melansir Sempremilan, AC Milan menyongsong pertandingan melawan Napoli dengan penuh rasa percaya diri setelah menang dalam dua laga berturut-turut.

Olivier Giroud, Simon Kjaer, dan Malick Thiaw semuanya sudah dalam kondisi siap untuk turut pada pertandingan melawan Napoli.

Sebelumnya Giroud sempat tidak diturunkan pada hasil imbang melawan Bologna karena masih merasakan tidak nyaman dengan Achilles-nya.

Dengan mendapatkan kesempatan istirahat untuk memulihkan diri, Giroud diharapkan bisa kembali menjadi andalan sebagai ujung tombak AC Milan.

Baca Juga

Sementara Napoli masih harus menghadapi masalah meski Victor Osimhen dinyatakan sudah siap untuk turun sebagai starter.

Andre-Frank Zambo Anguissa dan Kim Min-jae harus absen pada laga pemungkas ini karena harus menjalani larangan bermain akibat hukuman kartu kuning.

Baca Juga

Maka, Juan Jesus berpotensi untuk menggantikan Kim Min-Jae, sedangkan Tanguy Ndombele bisa menjadi pengganti ideal Anguissa.

Namun, yang menjadi catatan pada laga melawan AC Milan adalah kembalinya Osimhen bisa menjadi motivasi bagi Napoli untuk tampil lebih beringas.

Pasalnya, Victor Osimhen telah menjadi pemain kunci bagi Napoli setelah mencatatkan rekor mengesankan sebagai pencetak gol terbanyak.

Baca Juga

Sumber: Twitter Milan Eye, Sempremilan

Liga ChampionsAC MilanNapoliBerita Liga Champions EropaVictor Osimhen

Berita Terkini