x

Jelang Napoli vs AC Milan, Pioli Tak Akan Ubah Formasi Cuma Karena Osimhen

Selasa, 18 April 2023 17:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Evan Ndicka di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM – Kembalinya Victor Osimhen ke skuad Napoli di perempat final Liga Champions 2022/2023 kabarnya tak akan membuat AC Milan mengubah taktik.

Seperti diketahui, AC Milan akan bertandang ke Diego Armando Maradona Stadium untuk menghadapi Napoli di babak perempat final Liga Champions, Kamis (19/04/23) dini hari WIB.

Hal menarik yang akan terjadi di laga Napoli vs Milan adalah kembalinya penyerang asal Nigeria, Victor Osimhen ke skuad arahan Luciano Spalletti.

Hanya saja, Napoli akan kehilangan dua pemain pilarnya, yaitu Kim Min-Jae dan Andre-Frank Zambo Anguissa yang akan mengurangi kekuatan tim.

Di sisi lain, AC Milan akan turun dengan skuad terbaik dan formasi yang sama ketika mengalahkan Napoli di Liga Italia beberapa pekan lalu.

Baca Juga

Seperti diketahui, Milan sempat mengguncang Napoli ketika mengalahkan mereka di kandang dengan skor telak 0-4.

Kondisi tersebut didapat Rossoneri selepas Stefano Pioli membongkar skuadnya dengan menurunkan susunan yang berbeda.

Baca Juga

Rade Krunic menjadi gelandang bertahan mendampingi Sandro Tonali di lini belakang, sementara Ismael Bennacer dimainkan sebagai gelandang serang AC Milan.

Hasilnya cukup moncer, mengingat Bennacer menjadi penentu kemenangan AC Milan atas Napoli di leg pertama perempat final Liga Champions.

Dilansir dari Reuters, kembalinya Victor Osimhen kabarnya tak akan membuat Milan mengubah formasi secara khusus.

Baca Juga

1. Osimhen Bukan Fokus Milan dalam Laga Liga Champions

Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Evan Ndicka di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Osimhen memang pemain kuat yang mampu membawa Napoli, tetapi pemain yang satu ini bukanlah satu-satunya fokus AC Milan dalam laga nanti.

“Osimhen merupakan penyerang yang impresif, sehingga karakteristiknya menjadi pengamatan kami. Akan tetapi dalam kondisi ini kami punya cara untuk memainkan gaya permainan yang ada,” ujar Pioli.

“Kami menyaksikan Napoli sebelumnya dan kami tahu bagaimana mereka bermain cepat sebelum kemudian melambat.”

“Hanya saja, ada momen krusial antara AC Milan dengan beberapa pemain hebat seperti Osimhen,” imbuh Pioli.

AC Milan memang memiliki keunggulan satu gol atas Napoli dan itu semua disadari oleh Stefano Pioli selaku pelatih.

Baca Juga

Namun demikian, eks pelatih Inter Milan dan Fiorentina ini berujar bahwa Milan harus mengantisipasi permainan cepat Napoli.

Selain itu Milan tak boleh lengah untuk menghadapi Napoli yang belakangan mampu tampil bagus di Liga Italia.

Baca Juga

Theo Hernandez dkk juga masih memiliki keunggulan satu gol yang setidaknya harus dipertahankan demi bisa lolos ke perempat final Liga Champions.

“Keuntungan kami minimal saja dan kami harus mengontrol permainan selama mungkin ketika kami memegang bola, itulah kuncinya,” imbuh Pioli.

Untuk lolos ke semifinal Liga Champions, Milan setidaknya harus bermain imbang, sedangkan Napoli harus menang setidaknya dua gol.

Sumber: Reuters

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanNapoliBerita Liga Champions EropaVictor Osimhen

Berita Terkini