x

Jika Gacor di Napoli vs Milan, Victor Osimhen Pecahkan 5 Rekor Liga Champions

Selasa, 18 April 2023 15:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Perr Schuurs (kanan) saat beradu dengan pemain Napoli, Victor Osimhen. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM – Laga melawan AC Milan di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (19/04/23) membuat penyerang Napoli, Victor Osimhen punya peluang memecahkan rekor.

Seperti diketahui, AC Milan akan menghadapi Napoli dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions pada hari Rabu (19/04/23) dini hari WIB.

Milan unggul dalam leg pertama Liga Champions dengan kedudukan 1-0 yang harus dibalikkan oleh Napoli.

Dalam pertandingan melawan Rossoneri nanti, Napoli akan kembali diperkuat sang penyerang andalan, Victor Osimhen.

Seperti diketahui, Osimhen absen pada leg pertama partai perempat final Liga Champions 2022/2022 melawan Milan karena cedera.

Baca Juga

Hanya saja, kembalinya Osimhen ke skuad Napoli harus dibayar mahal, mengingat dua pilar Partenopei tak akan main dalam pertandingan kontra Milan nanti.

Kim Min-jae dan Andre-Frank Zambo Anguissa tak akan main karena akumulasi kartu, sehingga Napoli akan menurunkan pemain pelapis.

Baca Juga

Namun demikian, ada lima jenis rekor yang akan dipecahkan oleh Victor Osimhen jika mampu membawa Napoli menekuk AC Milan.

Rekor ini berkaitan dengan partisipasi pemain asal Nigeria di Liga Champions yang sudah cukup lama tak dipecahkan.

Inilah 5 jenis rekor yang dapat dipecahkan oleh Victor Osimhen dalam laga Napoli melawan AC Milan di babak leg kedua perempat final Liga Champions dilansir dari Pulsesport.

Baca Juga

1. Gol Terbanyak Pemain Nigeria dalam Semusim Liga Champions

Perr Schuurs (kanan) saat beradu dengan pemain Napoli, Victor Osimhen. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Osimhen kini mengemas empat gol dan hanya berjarak satu saja dari rekor terbanyak yang mampu dikemas oleh pemain Nigeria di Liga Champions.

Rekor pencetak gol terbanyak di liga Champions oleh pemain Nigeria dikemas oleh Aiyegbeni Yakubu di musim 2002/2003 yang kemudian disamakan oleh Obafemi Martins di musim 2004/2005 ketika membela Inter Milan.

Gol Terbanyak Pemain Nigeria di Liga Champions

Rekor Obafemi Martins lainnya yang bisa dipecahkan Osimhen adalah gol terbanyak sepanjang masa pemain Nigeria di Liga Champions.

Martins mengemas total 9 gol saat membela Inter Milan di Liga Champions mulai dari tahun 2002 hingga 2006 lalu dan rekor ini bisa dipecahkan Osimhen jika mengemas hat-trick.

Hat-Trick Pertama Pemain Nigeria di Liga Champions sejak 2002

Untuk menjadikan dirinya pencetak gol terbanyak dari pemain asal Nigeria di Liga Champions, Victor Osimhen perlu mencetak hat-trick.

Baca Juga

Jika mampu memecahkan rekor ini, maka Osimhen akan menggeser Aiyegbeni Yakubu yang mampu melakukannya bersama Maccabi Haifa di Liga Champions musim 2002/2003 saat melawan Olympiakos.

Pencetak Gol terbanyak untuk Pemain asa Nigeria di Babak Gugur Liga Champions

Osimhen kini baru mengemas tiga gol di babak gugur Liga Champions dengan dua di antaranya dikemas dalam laga melawan Eintracht Frankfurt di 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Baca Juga

Rekor ini sama persis dengan apa yang didapat Obafemi Martins dan dapat dipecahkan Osimhen dalam pertandingan Napoli vs Milan.

Gol Pertama untuk Napoli di Perempat Final Liga Champions

Victor Osimhen akan mencoba membawa Napoli untuk memenangkan pertandingan di Liga Champions kontra AC Milan.

Dengan kemampuan mencetak 25 gol di Liga Italia dan empat gol di Liga Champions, Osimhen kemudian diharapkan bisa membawa Napoli atas Milan dengan mencetak angka.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanNapoliBerita Liga Champions EropaVictor Osimhen

Berita Terkini