x

Persis Solo Sukses Ikat Pemain Baru, Hanya Tersisa Tiga Incaran Lagi

Selasa, 18 April 2023 18:09 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Selebrasi para pemain Persis Solo saat mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Persis Solo sudah mengikat para pemain baru menatap kompetisi Liga 1 2023-2024. Hanya ada tiga nama yang disebut-sebut masih jadi incaran Laskar Sambernyawa.

Persis Solo baru mengumumkan nama Ferdinand Sinaga sebagai pemain yang resmi dilepas setelah musim 2022-2023 berakhir. Ferdinand meninggalkan tim dengan kenangan mencetak gol ke gawang Persik Kediri.

Selain Ferdinand, Persis Solo masih memiliki beberapa pemain yang akan dilepas. Hanya saja, Laskar Sambernyawa akan mengumumkan pemain yang dilepas secara bertahap.

Hal ini juga berlaku untuk pemain yang nantinya akan diperkenalkan Persis Solo. Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, mengatakan manajemen sudah bergerak mengikat pemain rekomendasi pelatih Leonardo Medina.

"(nama-nama incaran) sudah diberikan dari kemarin-kemarin. Kita lihat saja nanti," ucap Kevin Nugroho.

Baca Juga

Kevin memberikan kabar yang bisa membuat suporter Persis Solo bahagia. Kevin memberi kode bahwa para pemain buruan bersedia gabung Persis Solo.

Pria yang juga pengusaha jas hujan ini masih bekerja merampungkan beberapa nama yang masih dalam tahap negosiasi.

Baca Juga

"Hampir semua sudah sih (diikat), paling tinggal tiga lagi," tutur Kevin.

Kevin menuturkan, para pemain baru yang sudah dikontrak terdiri atas pemain lokal dan pemain asing. Ketika ditanya apakah musim depan akan ada pergantian pemain asing, Kevin tak memberi penegasan.

Kevin justru berbicara tentang kuota pemain asing yang bertambah musim depan. Ada satu regulasi pemain Asia Tenggara yang akan dimaksimalkan Persis Solo.

Baca Juga

1. Incar Pemain dari Negara Asia Tenggara

Salah satu pemilik saham Persis Solo, Kevin Nugroho saat menemui para suporter yang hadir di Lapangan Banyuanyar, Solo, Selasa (9/8/22). Foto: Persis Solo via twitter@knugroho33

"Itu campuran (pemain asing dan lokal)," ucap Kevin.

Pemain Asia Tenggara yang berkompetisi di Thai League 1 berpotensi jadi buruan Persis Solo. Total ada 23 pemain yang beredar di kompetisi kasta tertinggi di Thailand.

Pesepakbola Filipina mendominasi dengan 12 nama disusul wakil Myanmar (4 pemain), Singapura dan Malaysia (3 pemain) serta Brunei Darussalam (1 pemain).

Thai League 1 akan berakhir pada bulan depan. Artinya, terbuka peluang bagi Persis Solo memburu pemain di Thailand, seperti halnya saat meminjam Ryo Matsumura dari BG Pathum United.

Kevin tak berani bicara negara asal pemain baru Persis Solo, meski ada rumor senjata baru datang dari Filipina. Segala kemungkinan masih bisa terjadi dalam bursa transfer.

Baca Juga

"Ya lihat saja nanti. Negara di ASEAN ada banyak," ungkap Kevin.

Sampai dengan Selasa (18/04/23), Persis Solo baru memastikan nama Alexis Messidoro sebagai senjata musim depan. Gelandang asal Argentina ini mendapat perpanjangan kontrak hingga akhir musim 2024-2025.

Baca Juga

Sementara masa depan Fernando Rodriguez masih jadi tanda tanya. Mantan penyerang Johor Darul Takzim ini baru saja pulang ke Spanyol bersama keluarganya.

Baca Juga
Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini