x

Liga Champions: Pakai Senjata Pamungkas, Napoli Siap Beri Kejutan untuk Milan

Selasa, 18 April 2023 16:45 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Luciano Spalletti, pelatih Napoli. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Napoli bakal menjamu AC Milan di leg ke-2 perempat final Liga Champions 2022-23. Dalam laga ini, Partenopei mengeluarkan senjata jitunya untuk raih kemenangan.

Hasil menang wajib diperoleh Napoli, mengingat mereka tertinggal 0-1 dari AC Milan setelah kalah di San Siro pekan lalu. Tapi, Rossoneri tentu akan memberikan perlawanan maksimal.

Napoli vs Milan leg kedua babak perempat final Liga Champions 2022-23, akan dilangsungkan di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (19/4/23) dini hari.

Tim besutan Luciano Spalletti bakal tampil full team dengan kembalinya sang striker Victor Osimhen dari cedera.

Kendati begitu, AC Milan yang bisa dibilang lebih berpengalaman bermain di kompetisi elite Eropa ini, siap berjuang untuk mempertahankan keunggulannya.

Baca Juga

I Partenopei harus menang dengan selisih dua gol atas Milan, jika ingin melaju ke semifinal Liga Champions. Namun mereka juga wajib berhati-hati karena Rossoneri pernah membantai Kvicha Kvaratskhelia dengan empat gol tanpa balas awal bulan ini.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti berbicara mengenai peluang tim dengan kembalinya Victor Osimhen. Bomber asal Nigeria itu dinilai bisa memberikan warna berbeda.

Baca Juga

Osimhen kembali dari cedera dalam pertandingan Liga Italia melawan Hellas Verona akhir pekan lalu. Ia bermain selama 25 menit, meski Napoli memetik hasil imbang 0-0.

"Dia (Victor Osimhen memberikan ledakan antusiasme sama seperti penggemar kami. Ia menunjukkan bahwa dirinya ada dalam permainan," kata Spalletti, dikutip dari Football Italia.

"Victor sudah 25 menit berlari dan siap bermain untuk menghadapi AC Milan."

Baca Juga

1. Maksimalkan Seluruh Elemen

Victor Osimhen (kiri) merayakan golnya bersama Matteo Politano di laga Liga Italia 2022/23 Sampdoria vs Napoli (09/01/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Luciano Spalletti juga berbicara soal kans timnya untuk mengalahkan Rossoneri dan lolos ke semifinal. Mengacu pada perbedaan performa kandang dan tandang Napoli.

I Partenopei mengumpulkan 40 poin dari 15 pertandingan tandang di Liga Italia. Sementara untuk laga kandang mereka mampu mengemas 33 poin dari 15 laga.

"Napoli bagus baik di kandang maupun tandang. Performa lawan ikut menentukan hasil yang kami dapat. Saat lawan bermain di markas kami, merek sering mencari hasil imbang, bermain lebih bertahan," kata Spalletti.

AC Milan boleh menang dengan dukungan puluhan ribu pendukungnya pada pertemuan pertama. 

Namun kali ini giliran Napoli yang akan melakukannya, puluhan ribu fans Victor Osimhen dan kawan-kawan akan memenuhi seisi stadion dan menghadirkan teror untuk tim lawan. 

Baca Juga

"Sekarang kami semua bersatu dalam keinginan kami untuk mencintai Napoli. Segalanya akan jadi lebih mudah bagi kami di pertandingan nanti," jelasnya. 

Selain Osimhen, terdapat pemain lain yang siap mengubur mimpi Rossoneri untuk melangkah ke babak selanjutnya. Mereka adalah Giovanni Di Lorenzo, Piotr Zielinski dan Hirving Lozano.

Baca Juga

Di Lorenzo tampil solid dan berhasil tampil solid dan berhasil menjadi pilar penting suksesnya Napoli. Bek kanan Timnas Italia tersebut telah menjalani 39 laga bersama I Partenopei, serta berhasil mencetak 4 gol.

Kemudian ada Zielinski, peregerakannya di lapangan tentu akan menjadi momok bagi AC Milan. Ia disinyalir dapat merepotkan Fikayo Tomori cs dengan dribel dan umpan magisnya. 

Hirving Lozano diprediksi akan tampil tajam guna dapat bobol gawang yang dijaga Mike Maignan. Musim ini, ia sudah menjalani 36 laga dan mengantongi empat gol serta empat assist.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Liga ChampionsAC MilanNapoliLuciano SpallettiVictor Osimhen

Berita Terkini