x

Tolak Perpanjangan Kontrak Man United, David de Gea Buat Ten Hag Sakit Kepala

Selasa, 18 April 2023 17:48 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
David de Gea, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - David de Gea kabarnya sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Manchester United. Kondisi ini membuat Erik ten Hag merana dan harus mencari pengganti.

Klub Liga Inggris, Manchester United tengah mengalami gejolak dengan kontrak salah satu pemain andalannya, David de Gea.

De Gea dilaporkan telah menolak negosiasi pembaharuan kontrak Manchester United. Persoalan gaji pemain disinyalir menjadi faktor utama.

Dilansir dari Football Insider, De Gea sejatinya masih ingin bertahan lebih lama di Old Trafford.

Namun, Man United menuntut agar sang kiper mau menurunkan gajinya. Gaji De Gea saat ini menyentuh angka 375 ribu poundsterling (Rp6,9 miliar) per pekan.

Baca Juga

Hal tersebut kontradiktif dengan kemauan sang pelatih, Erik ten Hag yang menginstruksikan agar para pemain MU tidak menerima gaji lebih dari 200 ribu poundsterling.

Sebab itu, kiper asal Spanyol didesak untuk menurunkan gajinya demi memenuhi aturan terbaru dari Erik ten Hag.

Baca Juga

Jelas De Gea enggan mengambil kontrak barunya di Man United, dan ia lebih memilih bermain untuk klub lain yang mampu memberikan gaji memuaskan.

Akibatnya, Ten Hag mulai berpikir untuk mencari alternatif guna mengisi kekosongan yang akan ditinggalkan oleh eks kiper Atletico Madrid tersebut.

Satu nama sudah memikat pandangan entrenador asal Belanda tersebut. Sosoknya dinilai mampu memberikan jawaban atas polemik di atas.

Baca Juga

1. Incar Kiper Muda Berbakat

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Setan Merah dikabarkan telah melakukan pendekatan formal untuk memboyong kiper muda berbakat yang bermain di Liga Spanyol.

Satu nama yang sedang naik daun di Liga Spanyol adalah Giorgi Mamardashvili yang kini memperkuat Valencia.

Jika pada akhirnya Valencia berkenan melepas asetnya tersebut mereka bakal meminta klub peminat, dengan mahar 30 juta poundsterling (Rp552 miliar).

Menurut laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano mengatakan bahwa agen sang kiper sempat terbang ke London untuk membahas ketertarikan Man United.

Mamardshvilli sendiri didatangkan Valencia dari klub asal Georgia, Dinamo Tbilisi pada musim dingin 2022 lalu.

Baca Juga

Kala itu, Valencia hanya perlu merogoh kocek senilai 850 ribu euro (Rp13 miliar) untuk mendatangkan kiper berusia 22 tahun tersebut.

Meski baru bergabung selama satu tahun, Mamardashvili sudah menjadi tumpuan utama di bawah mistar gawang Valencia.

Baca Juga

Sepanjang musim 2022-23 ini, Mamardshvili sudah bermain sebanyak 33 kali di berbagai kompetisi.

Tapi upaya Man United untuk merekrut sang kiper tentu tidak mudah, mengingat Mamardashvili juga diincar oleh klub Liga Inggris lain, seperti Tottenham Hotspur, Leicester City dan Chelsea.

Kepergian De Gea memang memunculkan masalah baru di Old Trafford, pasalnya Ten Hag fokus berbenang pemain tengah dan depan, kini juga harus mengalihkan pandangan ke sosok kiper.

Baca Juga

Sumber: Football Insider

Bursa TransferManchester UnitedDavid de GeaLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini