x

AC Milan Cuan Besar dari Liga Champions, 3 Bintang Idaman Segera Merapat Juni Nanti

Rabu, 19 April 2023 15:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Lolos ke semifinal Liga Champions membuat AC Milan raih keuntungan finansial yang besar dan membuat mereka bakal mudah datangkan para pemain incaran.

INDOSPORT.COM – Berhasil lolos ke semifinal Liga Champions musim ini membuat klub Liga Italia, AC Milan raih keuntungan finansial yang besar dan memudahkan mereka datangkan tiga pemain incaran berikut.

Seperti diketahui, AC Milan baru saja memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 2006/07, setelah mengalahkan Napoli di perempat final.

Dalam leg kedua perempat final Liga Champions yang berlangsung pada Rabu (19/04/23) dini hari WIB tersebut, AC Milan bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah Napoli.

Meski imbang, namun AC Milan berhak lolos ke semifinal Liga Champions lantaran unggul agregat 1-2 atas Napoli.

Selain pecahkan rekor sejak 17 tahun silam, keberhasilan AC Milan melangkah ke empat besar Liga Champions musim ini juga membuat kondisi keuangan Rossoneri kian membaik.

Baca Juga

Melansir dari Football Italia, disebutkan bahwa AC Milan bakal menerima tambahan pemasukan sebesar 12,5 juta euro dari UEFA berkat pencapaian mereka.

Jumlah tersebut berpotensi masih bertambah, lantaran belum ditambah penjualan tiket seiring dengan peningkatan pangsa pasar jelang akhir musim.

Baca Juga

Secara kotornya, sejauh ini AC Milan sudah mengantongi 71 juta euro dari UEFA untuk keterlibatan mereka di Liga Champions sejauh musim 22/23.

Dengan tingginya penghasilan yang didapat AC Milan pasca lolos ke semifinal Liga Champions, membuat manajemen Rossoneri bakal leluasa mengejar pemain idaman di musim panas nanti.

Berikut INDOSPORT coba merangkai, tiga bintang top Eropa yang kemungkinan bakal segera berlabuh ke San Siro usai AC Milan dapatkan cuan besar dari Liga Champions:

Baca Juga

1. Rasmus Hojlund

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

Nama pertama adalah  Rasmus Hojlund. Penyerang Denmark ini memang sudah jadi incaran lama AC Milan berkat penampilan gemilangnya bersama Atalanta.

Meski masih berusia 20 tahun, namun Rasmus Hojlund berhasil menjelma sebagai salah satu predator berbahaya buat Atalanta dengan torehan 8 gol serta 3 assists dari 28 laga.

AC Milan sendiri sempat kesulitan untuk mencapai kata sepakat terkait transfer Rasmus Hojlund, lantaran Atalanta sebagai klub pemilik menginginkan mahar tinggi sebagai klausul jual.

Namun kini dengan tambahan dana pasca sukses besar di Liga Champions plus hasil penjualan beberapa bintang, tampaknya AC Milan bisa memboyong Rasmus Hojlund musim panas nanti.

Andai berhasil mendatangkan Rasmus Hojlund, maka lini serang AC Milan yang jadi titik rawan sepanjang musim ini bakal bisa dibenahi.

Baca Juga

Lois Openda
Berikutnya Lois Openda. Sama seperti nama pertama, AC Milan sangat tertarik untuk memboyong Lois Openda sebagai opsi mempertajam lini depan mereka.

Dilaporkan oleh Get French Football News, klub berjuluk Rossoneri itu ingin mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Penyerang berusia 23 tahun itu pun tengah moncer bersama RC Lens musim ini, dengan mencetak 15 gol dari 31 laga di Ligue 1 Prancis.

Padahal ia baru bergabung RC Lens di musim panas 2022 lalu, usai diboyong dari klub Belgia, Club Brugge, dengan mahar 10 juta euro (Rp 162 miliar).

Kabarnya, RC Lens pun bersedia melepasnya. Tapi klub Prancis ini meminta mahar 30 juta euro (Rp 488 miliar).

Walau terbilang mahal, namun hal tersebut tak akan jadi masalah lantaran AC Milan kini sedang berkantong tebal pasca gemilang di ajang Eropa.

Baca Juga

2. Hugo Ekitike

Aksi Hugo Ekitike di laga Liga Prancis antara PSG vs Angers (12/01/23). (Foto:REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Terakhir adalah Hugo Ekitike. Tampaknya striker merupakan prioritas AC Milan pada bursa transfer nanti, dan kali ini ada Hugo Ekitike yang jadi target.

Pemain berusia 20 tahun tersebut kini sedang menjalani masa peminjaman bersama PSG dan berhasil tampil memukau dengan torehan 4 gol serta 3 assists dari 27 laga.

Klub pemilik Hugo Ekitike yakni Stade Reims tampaknya tak masalah jika harus melepas pemain mudanya, namun bagi tim manapun yang berminat harus menyetujui klausul pembelian senilai 40 juta euro.

Angka tersebut mungkin cukup mahal andai AC Milan tersingkir dari Liga Champions, namun dengan tambahan dana mencapai 71 juta euro sejauh ini, tampaknya bukan hal mustahil bagi Rossoneri untuk menyanggupinya.

Bursa TransferLiga ChampionsAC MilanBerita Transfer

Berita Terkini