x

Bak Kebun Binatang Saja, Aksi Rasis Suporter Napoli kepada Pemain AC Milan

Rabu, 19 April 2023 09:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bak di kebun binatan saja, aksi rasis suporter Napoli kepada sejumlah pemain AC Milan yang akan menuju Stadion Diego Maradona.

INDOSPORT.COM – Bak di kebun binatang saja, aksi rasis suporter Napoli kepada sejumlah pemain AC Milan yang yang akan menuju Stadion Diego Maradona di Liga Champions.

Seperti diketahui, telah berlangsung laga sengit di perempat final leg kedua Liga Champions antara Napoli vs AC Milan pada (19/04/23) dini hari WIB.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1 yang memastikan tempat semifinal untuk AC Milan yang sukses menang dengan agregat skor 2-1.

Sayangnya, sebelum bertanding di Stadion Diego Armando Maradona, sekelompok suporter Napoli malah melakukan hal yang tidak pantas terhadap beberapa pemain AC Milan.

Melansir unggahan video dari akun Twitter @MilanEye yang diambil dari postingan jurnalis Matteo Zorzoli, suporter Napoli bergantian meneriaki sejumlah pemain AC Milan yang lewat salah satunya Rafael Leao dengan kata-kata rasis.

Baca Juga

“Suporter Napoli melakukan sikap rasis terhadap Leao dan pemain Milan,” tulis akun @MilanEye.

Dalam unggahan tersebut, beberapa oknum suporter melontarkan ‘boo’ dan melemparkan teriakan seperti suara monyet ketika pemain AC Milan bergantian berjalan menaiki bus.

Baca Juga

Rafael Leao yang menjadi target utama sikap rasis suporter Napoli itu hanya melontarkan senyuman dan langsung meninggalkan area parkiran stadion.

Tak hanya itu saja sikap tak pantas suporter Napoli kepada pemain AC Milan. Sebelumnya, bek Rossoneri yakni Theo Hernandez sempat mendapat ancaman kematian pada salah satu unggahan di Instagram-nya.

Dengan sikap ini, suporter tuan rumah mendapat banyak kecaman di sosial media ditambah Napoli sebagai pemuncak klasemen Liga Italia harus terima nasib gagal melaju ke semifinal Liga Champions.

Baca Juga

1. Leao Bungkam Suporter Napoli

Pemain AC Milan, Rafael Leao Usai Laga Melawan Sassuolo

Rafael Leao menjadi pemain yang paling menjadi sorotan di laga Napoli vs AC Milan usai memberikan umpan assist kepada Olivier Giroud.

Penyerang muda AC Milan itu berhasil melewati tiga pemain Napoli untuk memberikan assist kepada Giroud yang sukses mencetak gol pada menit ke-43.

Meski di babak kedua Napoli melalui Victor Osimhen sukses menyamakan kedudukan pada masa injury time, AC Milan berhak melaju ke semifinal Liga Champions usai menang dengan agregat skor 2-1.

Tak hanya menjadi sosok kunci gol semata wayang Milan di perempat final Liga Champions, Rafael Leao juga menjadi mencatatkan penampilan gemilang dengan empat kali melakukan dribble sukses dan enam kali memenangi duel.

Menjadi man of the match di laga tersebut, Leao sukses membungkam suporter Napoli yang melakukan hal tidak pantas kepadanya usai pertandingan di Liga Champions.

Baca Juga

Beberapa netizen di sosial media memberikan aksi simpatik kepada Rafael Leao yang tampil gemilang serta menjadi korban rasis suporter Napoli itu.

“Leao selalu penuh senyuman, dengan penampilan gemilangnya ia sukses bungkam suporter Napoli,” @heb****.

Baca Juga

Meski menjadi korban rasis, Leao mengungkapkan ambisinya untuk tampil lebih baik di Liga Champions bersama AC Milan usai mengalahkan klub raksasa Liga Italia, Napoli.

“Saya ingin terus bermimpi, membidik lebih tinggi, kami bermimpi untuk memenangkan Liga Champions, kami sangat dekat dengan itu dan mencoba sampai akhir,” katanya.

Sementara itu, AC Milan berpotensi untuk kembali menghadapi rival sekota yakni Inter Milan di semifinal Liga Champions, yang saat ini akan melakoni laga kontra Benfica.

Baca Juga

Sumber: Twitter @MilanEye

Liga ChampionsAC MilanNapoliRafael LeaoBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini