x

Chelsea Makin Amburadul, Julian Nagelsmann Geser Luis Enrique Isi Kursi Pelatih

Rabu, 19 April 2023 18:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Julian Nagelsmann, pelatih Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM – Eks pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, menjadi yang terdepan bergabung Chelsea dan menggeser kandidat lainnya, yaitu Luis Enrique.

Chelsea baru saja menderita kekalahan dari Real Madrid di perempat final Liga Champions 2022-2023 dengan skor cukup telak 0-2.

Diketahui, kekalahan dari Real Madrid itu membuat Chelsea mengantongi agregat 0-4 dan gagal melaju ke semifinal Liga Champions 2022-2023.

Padahal, langkah besar sudah dilakukan The Blues dengan mengganti pelatih kepala dari mulanya Graham Potter menjadi Frank Lampard.

Hanya saja, performa Chelsea di bawah Frank Lampard cenderung buruk dan belum pernah meraih satupun poin, termasuk di Liga Inggris.

Baca Juga

Bahkan, Lampard gagal membawa Chelsea mencuri gol dari Real Madrid di perempat final Liga Champions 2022-2023.

Kondisi ini membuat pemilik Chelsea, Todd Boehly dan Beghdad Eghbali gusar dan beberapa kali masuk ruang ganti pemain.

Baca Juga

Melihat hal ini, Chelsea rupanya akan berganti pelatih dengan beberapa kandidat sudah tersedia dan menjalani wawancara bersama para petinggi.

Tersebut dua kandidat, yaitu Luis Enrique dan Julian Nagelsmann yang disebut-sebut menjadi incaran Chelsea untuk posisi pelatih musim depan.

Selain itu, ada beberapa calon lain, seperti Mauricio Pochettino dan Ruben Amorim yang juga sedang dipertimbangkan Chelsea.

Baca Juga

1. Serius Dekati Nagelsmann

Julian Nagelsmann, pelatih Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Lukas Barth

Hanya saja, dilansir dari Daily Mail, Chelsea dikabarkan akan serius untuk mendekati Julian Nagelsmann sebagai pelatih baru.

Pasalnya, dua direktur Chelsea, Paul Winstanley dan Laurence Stewart kabarnya sudah menemui Nagelsmann di London beberapa waktu lalu.

Beberapa hal yang didiskusikan petinggi Chelsea dengan Nagelsmann adalah soal visi dan strategi yang akan coba diambil oleh sang pelatih untuk meraih prestasi bersama tim musim depan.

Kabarnya, Nagelsmann kini dalam posisi unggul daripada Luis Enrique yang tengah digadang akan mengisi posisi kepelatihan Chelsea.

Baca Juga

Hanya saja, pelatih berusia 35 tahun ini juga dikabarkan akan mengisi posisi kepelatihan dari Tottenham Hotspur yang juga kosong usai ditinggal Antonio Conte.

Nagelsmann sendiri tengah dalam posisi menganggur usai dipecat oleh Bayern Munchen beberapa pekan lalu. Dua prestasi sudah diraihnya bersama klub raksasa Liga Jerman itu, yakni satu trofi Liga Jerman dan Piala Super Jerman.

Baca Juga

Di sisi lain, saingan Nagelsmann, Luis Enrique juga tengah menganggur usai gagal total bersama dengan Spanyol di Piala Dunia 2022.

Hanya saja, masih ada beberapa negosiasi selanjutnya untuk mengetahui siapakah pelatih Chelsea mulai musim panas 2023 nanti.

Dari rumor yang beredar, hanya dua kandidat yang akan dipilih oleh Chelsea, yaitu Julian Nagelsmann dan Luis Enrique.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail 

ChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisJulian NagelsmannBerita Liga Inggris

Berita Terkini