x

Gareth Bale Lewat! Aksi Solo Run di Luar Nalar Rafael Leao di Laga Napoli vs Milan

Rabu, 19 April 2023 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Rafael Leao melakukan aksi solo run yang fantastis pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, saat AC Milan bertandang ke markas Napoli. REUTERS-Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Rafael Leao melakukan aksi solo run yang fantastis pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, saat AC Milan bertandang ke markas Napoli.

Assist Rafael Leao kepada Olivier Giroud sukses menembus gawang Napoli, hingga memastikan AC Milan melangkah ke babak semifinal Liga Champions 2022/2023, Rabu (19/04/23).

Tepat pada menit ke-42, Napoli sejatinya sedang menusuk pertahanan AC Milan.

Namun, Sandro Tonali terus mengawal ketat Tanguy Ndombele, sehingga ia mengoper bola pada rekannya. Sayang, bola tidak benar-benar sampai ke pemain Napoli.

Namun ada Rafael Leao yang sukses mencuri bola, dan enggan membagi bola pada Sandro Tonali yang dikurung pemain Napoli.

Baca Juga

Leao akhirnya nekat melakukan solo run andalannya, memanfaatkan pemain Napoli yang masih menumpuk di lini pertahanan Milan. Namun, Rafael Leao juga sebetulnya tetap dikawal dua hingga tiga pemain Napoli.

Setidaknya nyaris 70 meter Rafael Leao berlari dari pertahanan AC Milan menuju kotak penalti Napoli. Langkahnya terhenti saat Amir Rrahmani menjatuhkan diri.

Baca Juga

Meski begitu, Leao ogah terkecoh dan ia melakukan cut back, lalu diterima dengan baik oleh Olivier Giroud di depan gawang. Mudah saja bagi striker asal Prancis itu untuk mencetak gol.

Skor 1-0 bertahan pada babak pertama. Aksi Rafael Leao juga membuatnya dinobatkan menjadi man of the match dalam partai ini.

Baca Juga

1. Flashback Gareth Bale

Gareth Bale saat masih berseragam Real Madrid, pernah membuat gol solo run yang spektakuler ke gawang Barcelona, di final Copa Del Rey 2014. Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

Aksi solo run di luar nalar yang dilakukan Rafael Leao di laga Napoli vs AC Milan ini mengingatkan penggemar akan kehebatan Gareth Bale pada masa kejayaannya.

Saat masih berseragam Real Madrid, Gareth Bale pernah melakukan aksi solo run yang luar biasa, kemudian ia menjebol gawang Barcelona di final Copa Del Rey 2014.

Kala itu, Gareth Bale melakukan aksi solo run spektakuler. Ia seorang diri menyambut bola di pertahanan Real Madrid, kemudian berlari menuju kotak penalti dari Barcelona.

Meski dibayangi Marc Bartra, bahkan Gareth Bale harus berlari melebar dari tepi lapangan karena tidak ada space, tetapi justru ia yang berhasil menguasai bola.

Bedanya dengan Leao, Gareth Bale tak perlu menunggu rekannya, ia langsung mengarahkan bola ke gawang melalui selangkangan kiper Pinto.

Baca Juga

Gareth Bale membawa Real Madrid menang 2-1 di laga El Clasico kontra Barcelona, dan sekaligus memastikan timnya mengangkat trofi juara Copa Del Rey 2014.

Baca Juga

Dengan usianya yang masih sangat muda, 23 tahun, Rafael Leao digadang-gadang akan menjadi The Next Gareth Bale ataupun Neymar.

Berbekal assist untuk Olivier Giroud di laga kontra Napoli tadi malam, Rafael Leao kini telah mengoleksi lima assist di kompetisi Liga Champions 2022/2023.

Catatan itu berpotensi untuk bertambah, mengingat AC Milan kini sudah lolos ke semifinal Liga Champions 2022/2023. Apakah Rafael Leao dkk bisa menuntaskannya menjadi juara?

Baca Juga
Gareth BaleLiga ChampionsAC MilanNapoliRafael LeaoBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini