x

Hasil Liga Champions Chelsea vs Real Madrid: Pasukan Lampard Pulang

Rabu, 19 April 2023 03:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Selebrasi para pemain Real Madrid usai cetak gol ke gawang Chelsea di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Laga leg kedua perempat final Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid pada Rabu (19/04/2023) sajikan pasukan Frank Lampard yang pulang.

Laga leg kedua perempat final Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid ini berakhir bagi kemenangan Los Blancos lewat gol Rodrygo (58’, 80’). Pasukan Carlo Ancelotti unggul agregat 4-0.

N’golo Kante melepaskan tembakan berbahaya dari jarak dekat pada menit ke-10, tetapi sepakannya masih melebar ke kanan gawang Thibaut Courtois.

Kepa Arrizabalaga membuat penyelamatan bagus pada menit ke-28 dengan menghalau sepakan Vinicius Junior dari sisi kanan kotak penalti.

Kepa lagi-lagi menyelematkan Chelsea dari kebobolan pada menit ke-32 dengan menepis bola sepakan Luka Modric dari sisi kanan lapangan.

Baca Juga

Vinicius Jr. nyaris saja membuka keran gol bagi Los Blancos pada menit ke-41 seusai memanfaatkan umpan Modric dari sisi kanan lapangan. Namun, sepakannya masih melebar ke kiri gawang Kepa.

Thibaut Courtois membuat penyelamatan gemilang dengan menepis sepakan Cucurella dari jarak dekat pada menit ke-45.

Baca Juga

Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga leg kedua babak perempat final Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Rodrygo Goes, pemain Real Madrid yang cetak brace di laga Liga Champions kontra Chelsea. Foto: REUTERS/Susana Vera

N’golo Kante nyaris saja membobol gawang Real Madrid pada menit ke-52 dari jarak dekat, tetapi sepakannya masih membentur pagar hidup Los Blancos.

Rodrygo berhasil mencetak gol bagi Real Madrid pada menit ke-58 memanfaatkan serangan balik Los Blancos.

Enzo Fernandez mencoba peruntungannya melepas sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-65, tetapi tendangannya masih bisa dimentahkan oleh Thibaut Courtois.

Semenit kemudian, giliran Karim Benzema yang memberikan ancaman. Untung bagi Chelsea, sepakan pria asal Prancis itu kurang keras sehingga bisa ditangkap Kepa Arrizabalaga dengan baik.

Hingga menit ke-68 ini, Chelsea tampak lebih menguasai bola mengingat mereka tertinggal agregat tiga gol, tetapi pertahanan Real Madrid masih solid sehingga Courtois masih nirbobol saat ini.

Baca Juga

Los Blancos mendapatkan serangan balik berbahaya lewat Vinicius Jr., tetapi laju pria asal Brasil ini terhenti di tangan bek Chelsea terlebih dahulu sebelum melepas tembakan ke gawang The Blues pada (75').

El Real mencetak gol keduanya lewat umpan kombinasi di kotak penalti dan Rodrygo dengan mudahnya menyepak bola ke gawang Kepa seusai memanfaatkan umpan Federico Valverde pada menit ke-80.

Baca Juga

Usaha Mykhaylo Mudryk untuk pecah telur bagi The Blues juga belum berhasil setelah tendanganna dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Courtois pada menit ke-82.

Mudryk mendapatkan peluang ciamik pada menit ke-87, tetapi pria asal Ukraina ini lagi-lagi gagal mengonversi peluang itu menjadi gol setelah sepakannya sedikit melenceng ke kiri gawang Thibaut Courtois.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga leg kedua perempat final Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid. Los Blancos menang dengan agregat 4-0.

Baca Juga

Susunan pemain

Chelsea (3-5-1-1): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Wesley Fofana; Reece James, N’golo Kante, Enzo Fernandez, Mateo Kovacic, Marc Cucurella, Conor Gallagher; Kai Havertz.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Real MadridChelseaFrank LampardLiga Champions

Berita Terkini