x

Kalah 4 dari 4 Laga, Frank Lampard Malah Sibuk Pamer Prestasi Chlesea di Eranya

Rabu, 19 April 2023 10:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Frank Lampard sibuk pamer prestasi Chelsea di eranya meski kalah beruntun dalam empat laga, terbaru di Liga Champions dari Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Frank Lampard sibuk pamer prestasi Chelsea di eranya bermain di saat Chelsea yang ia tangani kalah beruntun dalam empat laga, terbaru di Liga Champions.

Klub raksasa Liga Inggris (Premier League) Chelsea saat ini tengah menuai sorotan karena penampilannya yang kurang memuaskan dalam beberapa turnamen.

Salah satunya adalah kekalahan pasukan Frank Lampard dalam dua leg di perempat final Liga Champions dari Real Madrid dengan agregat skor 0-4.

Sang pelatih yakni Frank Lampard paling menjadi sorotan karena terbukti kalah dalam empat laga terakhir baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Sebelum ditekuk Real Madrid, Chelsea telah menelan dua kekalahan di Liga Inggris dari Brighton & Hove Abion dengan skor 1-2 dan Wolverhampton dengan skor 0-1.

Baca Juga

Meski banyak mendapat kritikan, Frank Lampard malah sempat-sempatnya membahas prestasinya bersama Chelsea pada saat ia masih bermain di masa lalu dilansir Evening Standard.

“Orang-orang akan memperhatikan Chelsea di musim ini karena kami (telah) meraih banyak kesuksesan. Kenyataannya kami butuh proses dan kerja keras,” kata Lampard.

Baca Juga

“Tapi saya pikir penggemar akan menghargai penampilan kami hari ini. Kami harus mendapatkan hasil akhir (maksimal) dan tampil lebih baik pada musim depan,” sambungnya.

Sementara itu, Frank Lampard mengungkapkan kekalahan dari Real Madrid karena faktor pemainnya yang masih baru dan butuh beradaptasi dengan tim.

“Harus memotivasi pemain bermain (dengan baik) untuk Chelsea, Ada beberapa pemain yang cukup baru di sini. Beberapa pemain kami ada yang masih masa transisi,” ujar legenda The Blues itu.

Baca Juga

1. Frank Lampard Tebar Ancaman

Frank Lampard, pelatih Chelsea musim ini.

Hancur lebur di Liga Champions dari Real Madrid, Frank Lampard sibuk tebar ancaman akan membawa Chelsea tampil lebih baik di sisa laga Liga Inggris.

Seperti diketahui, Chelsea baru saja menyingkirkan Graham Potter di kursi kepelatihan karena dianggap kurang menunjukkan perkembangan dalam beberapa laga.

Namun, Frank Lampard yang resmi ditunjuk pada April lalu malah membuat penampilan Chelsea semakin menurun dalam beberapa turnamen.

Bagaimana tidak, melansir data dari Transfermarkt, Lampard belum pernah menang usai bergabung dan membuat posisi Chelsea semakin terancam yakni di peringkat 11 klasemen Liga Inggris.

Namun, meski gagal total di Liga Champions, Frank Lampard berikrar akan membawa Chelsea menjadi lebih baik lagi di Liga Inggris.

Baca Juga

“Saya tidak berpikir ini waktunya untuk berpikir lebih lebih jauh. Langkah di depan kami adalah tujuh laga di Premier League untuk membuktikan performa,” ungkap Lampard.

“Mungkin ini tahun di mana penampilan kami tidak seperti yang diinginkan. Beberapa tahun lalu Chelsea juga tidak lolos ke Liga Champions tapi memenangkan Premier League setelahnya,”

Baca Juga

“Kita tidak bisa terlalu berkecil hati tentang itu (kekalahan), ada hal yang akan kami tingkatkan sebagai klub,” ujar legenda Chelsea itu.

Laga pembuktian Frank Lampard untuk memetik kemenangan untuk pertama kalinya yakni di Liga Inggris melawan Brentford pada 27 April mendatang.

Tentu, laga kali ini menjadi kesempatan Chelsea untuk meraih kemenangan usai hancur lebur di Liga Champions. Pasalnya, Brentford juga memiliki statistik buruk dengan kalah beruntun dalam tiga laga terakhir Liga Inggris.

Baca Juga

Sumber: Evening Standard

Real MadridChelseaFrank LampardLiga Champions

Berita Terkini