x

Lampard Punya Rekor 100 Persen Kekalahan di 2023, Chelsea Blunder Lagi?

Rabu, 19 April 2023 22:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, seakan melakukan blunder fatal lagi setelah terkuak fakta Frank Lampard punya rekor 100 persen kekalahan di 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, seakan melakukan blunder fatal lagi setelah terkuak fakta Frank Lampard punya rekor 100 persen kekalahan di tahun 2023.

Catatan itu makin diperkuat dengan kekalahan yang diderita tim asal London Barat itu dari Real Madrid pada leg kedua Liga Champions 2022/23, Rabu (19/04/23).

Dalam laga tersebut, Chelsea dibuat tak berdaya di hadapan pendukungnya sendiri setelah tim berjuluk Los Blancos itu menang 0-2.

Adapun dua gol kemenangan Real Madrid atas Chelsea dibuat oleh Rodrygo Goes masing-masing pada menit ke-58 dan menit ke-80.

Kekalahan tersebut pun lantas membuat Chelsea otomatis tersingkir dari babak perempatfinal Liga Champions 2022/23.

Baca Juga

Chelsea harus kalah agregat 0-4 dari Real Madrid, mengingat di leg pertama, tim berjuluk The Blues itu juga tumbang dengan sko 0-2.

Kekalahan yang diderita dari Real Madrid di leg kedua itu pun menambah panjang derita Chelsea, terutama di bawah arahan pelatihnya, Frank Lampard.

Baca Juga

Sejak Lampard menjadi pelatih interim menggantikan Graham Potter yang dipecat, Chelsea telah menelan empat kekalahan di empat laga terakhir.

Parahnya lagi dalam empat kekalahan itu, Chelsea harus kebobolan tujuh gol dan hanya bisa memasukkan satu gol saja ke jala lawan.

Empat kekalahan Chelsea di empat laga terakhirnya pun juga membuat Frank Lampard punya catatan tak pernah menang atau kalah 100 persen sepanjang tahun 2023 ini. Kapan saja kekalahan itu didapat?

Baca Juga

1. Rekor Buruk Lampard

Ekspresi gusar pelatih Everton, Frank Lampard usai Tottenham Hotspur mencetak gol (08/03/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Hingga dibuatnya artikel ini pada Rabu (19/04/23), Frank Lampard telah memimpin delapan pertandingan sepanjang tahun 2023.

Delapan pertandingan itu ia pimpin masing-masing bersama Everton dengan empat pertandingan dan Chelsea dengan empat pertandingan.

Dalam delapan pertandingan itu, Lampard punya rekor kekalahan 100 persen dengan catatan memasukkan empat gol dan kebobolan 18 gol.

Miris? Tentu saja. Tak ayal hal ini menjadi blunder Todd Boehly selaku pemilik yang menunjuknya sebagai pelatih sementara, karena tak membawa dampak positif apapun bagi Chelsea.

Berikut daftar delapan pertandingan terakhir Lampard di tahun 2023 yang berujung kekalahan.

Baca Juga

1. Everton 1-4 Brighton

Lampard membuka tahun 2023 dengan menghadapi Brighton pada 4 Januari 2023. Di laga itu, ia dan Everton tumbang dengan skor 1-4.

Bertanding di Goodison Park, Everton harus tertinggal empat gol terlebih dahulu dari Brighton sebelum memperkecil kedudukan lewat penalti Demarai Gray di menit ke-90+2

2. Man United 3-1 Everton

Usai tumbang dari Brighton, Everton besutan Lampard kembali tumbang saat melakoni laga Piala FA melawan Manchester United pada 7 Januari 2023.

Everton tampil cukup baik dengan mengimbangi Man United 1-1 di babak pertama. Tapi di babak kedua, gawang The Toffees kebobolan dua gol.

Baca Juga

3. Everton 1-2 Southampton

Lampard bahkan juga menelan kekalahan saat melawan tim juru kunci, Southampton, di kandang Everton dengan skor tipis 1-2 pada 14 Januari 2023.

Saat itu, Everton unggul dulu lewat Amadou Onana, sebelum James Ward-Prowse menyamakan kedudukan dan membawa Southampton berbalik unggul.

4. West Ham 2-0 Everton

Pada 21 Januari 2023, Lampard membawa Everton dalam kekalahan keempat di bulan Januari 2023 usai tumbang 2-0 dari West Ham.

Karena empat kekalahan beruntun di bulan Januari itu, Everton pun segera memecat Lampard dan menggantikannya dengan Sean Dyche.

Baca Juga

2. Rekor 100 Persen Kelahan di Chelsea

Frank Lampard.

5. Wolves 1-0 Chelsea

Lampard membuka debut keduanya sebagai pelatih Chelsea di laga tandang melawan Wolves, di mana anak asuhnya tumbang karena gol Matheus Nunes.

6. Real Madrid 2-0 Chelsea

Datang dengan modal buruk karena kekalahan dari Wolves, Lampard lagi-lagi tak bisa membuat Chelsea bangkit dari kekalahan usai tumbang 0-2 dari Real Madrid.

7. Chelsea 1-2 Brighton

Lampard sempat membuka asa meraih kemenangan pertama di tahun 2023 ini kala Conor Gallagher mencetak gol. Tapi Brighton mampu mencetak dua gol lanjutan sehingga Chelsea kalah lagi.

8. Chelsea 0-2 Real Madrid

Kekalahan di leg kedua kontra Real Madrid dengan skor 0-2 menandai rekor 100 persen kekalahan Lampard. Akankah rekor negatif ini akan terus berlanjut di Chelsea?

ChelseaFrank LampardEvertonIn Depth SportsLiga InggrisOne Football

Berita Terkini