x

Man City Siap Rogoh Rp1,1 Triliun demi Rekrut ‘The Flash’ dari Bayern Munchen

Rabu, 19 April 2023 02:31 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, siap rogoh Rp1,1 triliun demi rekrut ‘The Flash’ dari Bayern Munchen, Alphonso Davies.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, siap rogoh Rp1,1 triliun demi rekrut ‘The Flash’ dari Bayern Munchen, Alphonso Davies.

Raksasa Liga Inggris, Manchester City, pastinya akan selalu membutuhkan suntikan tenaga untuk bertarung di kompetisi musim depan.

Hal yang lumrah pastinya bagi The Citizens untuk bisa belanja besar di bursa transfer musim panas berikutnya mengingat mereka juga ditopang oleh pemilik yang kaya raya dan tidak pelit.

Jika klub besar tidak belanja yang cukup, mereka kiranya bisa menjadi, seperti Liverpool, yang begitu tertatih-tatih di Liga Inggris musim ini karena minim pergerakan di bursa transfer.

Alhasil, Liverpool sudah tereliminasi di Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris dan kemungkinan bisa tidak berlaga di ajang Eropa musim depan meski The Reds sebelumnya bersaing ketat di 4 kompetisi itu musim lalu.

Baca Juga

Manchester City pastinya diharapkan belajar dari kesalahan Liverpool dan tetap menggelontorkan dana untuk memperkuat tim musim depan terlepas dari skuadnya yang sudah memiliki kedalaman yang ciamik.

Man City kabarnya berminat untuk merekrut Jude Bellingham dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Real Madrid kiranya menjadi satu-satunya pesaing The Citizens guna mengamankan jasa pria berusia 19 tahun itu setelah Liverpool mundur dan sang pemain kabarnya menolak Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG).

Memperkuat sektor lini tengah nyatanya bukan satu-satunya keinginan Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City.

Adalah lini pertahanan yang perlu merasakan suntikan kekuatan juga dan Manchester City siap merogoh Rp1,1 triliun demi merekrut ‘The Flash’ dari Bayern Munchen, Alphonso Davies.

Baca Juga

1. Man City Kepincut Davies

Alphonso Davies, pemain Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Albert Gea

Manchester City tampaknya akan menggaet salah satu pemain tercepat di Eropa guna meningkatkan kedalaman skuad mereka.

Manchester City sebelumnya melakukan beberapa perubahan dengan menggeser John Stones dari bek tengah menjadi gelandang.

Selain itu, mendatangkan bek kiri jelas masih merupakan prioritas The Citizens setelah Marc Cucurella membelot ke Chelsea dan ada kemungkinan Joao Cancelo pindah permanen ke Bayern Munchen.

Menurut jurnalis asal Jerman, Florian Plettenburg, The Citizens saat ini tergoda dengan bek kiri Die Roten sekaligus Timnas Kanada, Alphonso Davies, hingga siap beradu sikit dengan Real Madrid demi mendapatkan jasanya.

Davies sendiri bisa bermain sebagai overlapping full back yang pastinya cocok dengan gaya bermain Pep Guardiola di Manchester City.

Baca Juga

Terlebih lagi, sebagai salah satu pemain tercepat di Eropa, The Citizens juga bisa membuatnya sebagai pemain tercepat di Liga Inggris jika sukses mendatangkan pria berusia 22 tahun itu.

Sekadar informasi, pemain tercepat di Liga Inggris saat ini dipegang oleh penyerang Liverpool, Darwin Nunez, yang direkrut dari Benfica pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Namun, Man City harus mendapatkan persaingan ketat dari Real Madrid yang tampaknya belum menemukan sosok yang pas sebagai pengganti Marcelo.

Ferland Mendy memang merupakan pilihan utama Carlo Ancelotti di sektor bek kiri, tetapi pria asal Prancis itu diterpa cedera sehingga gelandang bernama Eduardo Camavinga sementara ini mengisi pos itu.

Jika Manchester City dan Real Madrid meminati bintang Bayern Munchen, Alphonso Davies, kedua tim itu kiranya akan membayar sekitra 70 juta euro atau sekitar 1,1 triliun rupiah menurut Transfermarkt.

Baca Juga

Sumber: FourFourTwo

Bursa TransferManchester CityBayern MunchenAlphonso Davies

Berita Terkini