x

Rapor Pemain AC Milan usai Singkirkan Napoli di Liga Champions: Giroud B Aja, Leao dan Krunic Bersinar

Rabu, 19 April 2023 11:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Penyerang AC Milan, Olivier Giroud dirangkul oleh pemain Napoli di Liga Champions usai gagal mencetak gol penalti.

INDOSPORT.COM - Rapor pemain AC Milan usai singkirkan Napoli di perempat final Liga Champions 2022/2023. Meski mencetak gol, penampilan Olivier Giroud justru biasa saja.

Sebagaimana diketahui, AC Milan baru saja menjalani leg kedua babak perempat final Liga Champions 2022/2023, menghadapi raksasa Italia lainnya, yakni Napoli.

Bertanding di Stadio Diego Armando Maradona, Rabu (19/04/23) dini hari WIB, Milan berhasil mencuri gol lebih dulu, lewat sontekan Olivier Giroud pada babak pertama.

Meski Napoli berhasil menyamakan angka jadi 1-1 pada babak injury time lewat Victor Osimhen, tetapi keunggulan agregat 2-1 memastikan AC Milan melaju ke semifinal.

Berikut INDOSPORT merangkum rapor para pemain AC Milan saat menghadapi Napoli.

Baca Juga

Maignan (8): Sang kiper tampil percaya diri sejak awal hingga akhir, juga menggagalkan penalti. Sayangnya, ia gagal mengukir rekor cleansheet usai kebobolan di babak injury time.

Calabria (8): Sang kapten tampil luar biasa, menghalau siapa saja winger Napoli yang masuk ke area pertahanan. Ia tentu harus dipercaya lagi di starting line-up AC Milan.

Baca Juga

Kjaer (8): Ia menjadi salah satu man of the match, memenangkan banyak duel udara, bahkan membuat Osimhen kesulitan untuk menembus pertahanan Rossoneri. Ia juga bermain tenang di bawah tekanan Napoli, dan masih bisa mengumpan dengan baik.

Tomori (7.5): Sejatinya Tomori bermain sangat apik. Namun handball yang membuat Napoli mendapat penalti, hanya satu kecerobohan kecil yang harus ia ambil.

Hernandez (7): Ia banyak melakukan duel udara hingga membuat Napoli sulit mencetak gol dari situasi set piece. Tak hanya bertahan, Hernandez juga punya kontribusi besar saat melakukan serangan.

Baca Juga

1. Rapor Pemain AC Milan

Penyelamatan kiper Napoli, Alex Meret, saat gagalkan penalti penyerang AC Milan, Olivier Giroud di Liga Champions.

Krunic (7.5): Ia berkontribusi besar dalam upaya menutup ruang tembak Napoli di lapangan tengah, melakukan banyak intersep, dan menjadi penghubung yang baik antarlini.

Tonali (7.5): Ia bermain sama bagusnya dengan Krunic di lapangan tengah. Tonali cukup banyak berlari untuk membagi bola, juga menutup ruang tembak para pemain Napoli.

Diaz (6.5): Diaz belum menampilkan performa terbaiknya melawan Napoli. Meski begitu, ia adalah pemain yang bagus dalam memberi ruang agar bisa melakukan counter attack.

Bennacer (7.5): Ia cukup bekerja keras di laga kontra Napoli, menyeimbangkan permainan dan membagi bola dengan cermat, bahkan ia beberapa kali memberikan umpan yang agak sulit dijangkau pemain Napoli.

Baca Juga

Leao (9): Ia dinobatkan sebagai man of the match di laga ini. Leao melakukan solo run yang sekaligus menjadikan assist untuk gol tunggal Giroud. Sulit bagi pemain Napoli untuk menghentikan laju Leao.

Giroud (6): Terlepas dari gol yang ia ciptakan, Giroud harus dikatakan jauh dari performa terbaiknya. Mulai dari kegagalan saat sepak penalti, dan juga beberapa peluang emas yang gagal dikonversi menjadi gol.

Baca Juga

Messias (6): Sebagai pemain yang masuk dari bangku cadangan, Messias telah melakukan tugasnya dengan baik, dalam pertahanan maupun menyerang, tetapi ia ceroboh membiarkan Osimhen pada detik-detik akhir.

Origi (5.5): Ia memulai dengan baik meski masuk sebagai pemain pengganti. Namun, Origi juga sempat lalai hingga memaksa Tomori melakukan handball yang berujung penalti.

Saelemaekers (6): Masuk di pengujung babak kedua, Saelemaekers tidak terlalu banyak berkontribusi untuk tim. Ia tenggelam di tengah melambungnya nama Rafael Leao di sayap kiri AC Milan di Liga Champions.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanNapoliOlivier GiroudBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini