x

Rumor Transfer Arsenal: Tak Cuma Kapten West Ham, Arteta Juga Incar Mesin Gol Emery

Rabu, 19 April 2023 18:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Dua nama bintang Liga Inggris (Premier League), Declan Rice dan Ollie Watkins, dikabarkan masuk dalam daftar belanja Arsenal di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Dua nama bintang Liga Inggris (Premier League), Declan Rice dan Ollie Watkins, dikabarkan masuk dalam daftar belanja Arsenal di bursa transfer musim panas 2023.

Meski sudah memiliki tim yang sudah cukup kompetitif, namun Mikel Arteta tetap merasa jika skuad The Gunners butuh skuad yang lebih dalam untuk bisa semakin bersaing nantinya.

Menurut laporan dari Give Me Spot maupun Fichajes, Arsenal sudah sangat serius dalam pendekatan mereka pada Rice.

Situasi juga cukup mendukung untuk gelandang internasional Inggris itu merapat ke Emirates Stadium.

Kontrak Rice bersama West Ham United akan berakhir pada Juni 2024 mendatang sementara sang pemain tidak punya niatan kuat untuk bertahan.

Baca Juga

Walau saat ini menjabat sebagai kapten The Hammers namun ia ingin musim depan bisa merasakan ketatnya Liga Champions.

Musim depan Arsenal besar kemungkinan akan kembali berlaga di kompetisi antar klub terbesar di Eropa tersebut sedangkan West Ham malah belum tentu dapat bertahan di Liga Inggris atau tidak saat itu.

Baca Juga

Maka demikian Declan Rice sangat mungkin untuk hengkang ke Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Kebetulan Arteta sangat butuh lebih banyak opsi di lini tengah terutama upgrade bagi Thomas Partey maupun Granit Xhaka.

West Ham pun tidak ingin mengambil resiko untuk merugi karena telat melepas salah satu aset terbaik mereka yang sempat dibanderol 100 juta Euro tersebut.

Baca Juga

1. On Fire, Watkins juga Masuk Radar

Ollie Watkins, pemain Aston Villa

Sementara itu Ollie Watkins ditargetkan untuk melapisi pos penyerang tengah dimana Arsenal saat ini begitu bergantung pada Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah.

Bersama Aston Villa musim ini, sang bomber 27 tahun Inggris tampil luar biasa ganas dengan 14 gol dan enam assist.

Sebenarnya Watkins tidak langsung on fire di Liga Inggris 2022/2023. Produktivitasnya sempat macet kala The Villans masih diasuh oleh Steven Gerrard.

Di bawah didikan legenda Liverpool tersebut, ia hanya punya dua gol liga saja namun semua berubah kala Unai Emery mendarat di Villa Park.

Emery yang kebetulan adalah mantan manajer Arsenal mampu membuatnya mengemas 12 gol dari 17 pertandingan saja.

Baca Juga

Akhirnya di paruh kedua musim Watkins bisa bersaing dengan nama-nama besar lain untuk memperebutkan titel top skor. Hanya ada lima pemain yang saat ini lebih subur ketimbang pemilik tujuh caps di timnas Inggris tersebut.

Dengan performanya saat ini dan juga masa depan cerah Aston Villa, sepertinya agak susah untuk melihat Ollie Watkins pindah ke klub lain musim depan.

Baca Juga

Hanya saja apabila Arsenal bisa menawarkan proposal yang sulit untuk ditolak, mungkin ceritanya akan lain.

Bursa transfer musim panas 2023 akan jadi periode yang sibuk lagi bagi Arsenal. Akan ada banyak negosiasi panjang karena kedua target mereka tadi adalah bintang lokal Liga Inggris.

Pemain homegrown macam Declan Rice dan Ollie Watkins biasanya akan dihargai lebih tinggi terutama jika klub peminat diketahui memiliki bujet besar dan berencana bersain untuk trofi.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalAston VillaWest Ham UnitedLiga InggrisDeclan RiceBerita Bursa TransferOllie Watkins

Berita Terkini