x

Sering Dirujak Milanisti, Stefano Pioli Malah Sebut Pemain Ini Paling Jago di Laga Napoli vs Milan

Rabu, 19 April 2023 09:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Rade Krunic, pemain AC Milan yang sering dirujak Milanisti, namun memiliki peran penting di perempat final Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Sering dirujak Milanisti, Stefano Pioli malah menyebut Rade Krunic sebagai salah satu aktor kemenangan di perempat final Liga Champions 2022/2023.

Sebagaimana diketahui, AC Milan baru saja menjalani leg kedua babak perempat final Liga Champions 2022/2023, menghadapi raksasa Italia lainnya, yakni Napoli.

Bertanding di Stadio Diego Armando Maradona, Rabu (19/04/23) dini hari WIB, Milan berhasil mencuri gol lebih dulu, lewat sontekan Olivier Giroud pada babak pertama.

Meski Napoli berhasil menyamakan angka jadi 1-1 pada babak injury time lewat Victor Osimhen, tetapi keunggulan agregat 2-1 memastikan AC Milan melaju ke semifinal.

Baca Juga

Rafael Leao menjadi man of the match dalam partai ini, bagaimana ia berupaya terus membuka ruang tembak, sehingga Olivier Giroud bisa membukukan gol.

Banyak pihak yang kerap luput melihat peran Rade Krunic dalam pertandingan ini. Milanisti bahkan banyak yang meragukan kemampuannya.

Baca Juga

Namun, pelatih AC Milan, Stefano Pioli dengan tegas menyebutkan bahwa Krunic memiliki peran vital dalam timnya. Gelandang asal Bosnia itu jadi pengubung antar-lini yang baik.

"Rade memiliki kemampuan membaca permainan, yang tidak banyak dimiliki oleh pemain lain," blak-blakan Stefano Pioli, sebagaimana dilansir dari Milan News.

"Sekarang akan ada lebih banyak orang yang melihatnya. Dia (Krunic) pemain yang sangat penting bagi kami," tegas sang pelatih lagi.

Baca Juga

1. Potensi Derby Milan

Pertandingan Piala Super Italia antara AC Milan vs Inter Milan pada Kamis (19/01/23) dini hari WIB. Derby Milan juga berpotensi terulang di semifinal Liga Champions 2022/2023. REUTERS/Ahmed Yosri

Pada kesempatan yang sama, dilansir dari Football Italia, Stefano Pioli menyebutkan Rade Krunic menjadi penghubung yang baik antara lini serang maupun lini pertahanan.

"(Dia bermain) dengan baik, saat gerakan menyerang maupun bertahan," ungkap Stefano Pioli.

"Memang dibutuhkan kesabaran bermain di klub seperti AC Milan, dan harus mampu mengatasi tekanan, seperti yang kami lakukan hari ini," sambungnya.

Di sisi lain, keberhasilan AC Milan melaju ke babak semifinal Liga Champions, membuat Derby della Madonnina alias Derby dua tim asal Milan mungkin benar-benar terwujud.

Inter Milan akan menghadapi Benfica hari ini, Selasa malam setempat atau Rabu (20/04/23) dini hari WIB. Jika menang, maka Nerazzurri akan melaju ke semifinal Liga Champions.

Baca Juga

Dengan unggul agregat 2-0, dan bermain di markas sendiri, di San Siro, membuat Inter lebih diunggulkan dari Benfica untuk maju ke semifinal, dan berjumpa AC Milan.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, nampaknya juga mengharapkan Inter Milan yang maju ke semifinal Liga Champions. Ia tak sabar untuk 'menggilas' Nerazzurri kembali.

Baca Juga

"Jelas bahwa sepertinya akan ada derby. Akan ada dua tantangan yang lebih indah, menggairahkan dan sangat sulit," harap Stefano Pioli.

"Kami telah melakukan banyak hal, dan kami benar-benar tidak ingin berhenti," tukasnya.

Selain pertandingan Inter Milan vs Benfica, malam nanti juga akan tersaji laga leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023, antara Bayern Munchen vs Manchester City.

Siapakah yang akan menyusul AC Milan dan Real Madrid, bertanding di semifinal Liga Champions?

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanNapoliStefano PioliDerby MilanRade KrunicBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini