x

Tak Mau Dianggap Bercanda, Barcelona Pepet Messi dengan Berbagai Cara

Rabu, 19 April 2023 18:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, tidak mau dianggap bercanda karena berniat untuk mengganjar Lionel Messi dengan kontrak jangka panjang di bursa transfer selanjutnya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, tidak mau dianggap bercanda karena berniat mengganjar Lionel Messi dengan kontrak jangka panjang di bursa transfer selanjutnya.

Semakin ke sini, kabar kepulangan Lionel Messi dari Paris Saint Germain ke Barcelona berembus semakin kencang di banyak media asing.

Hal tersebut dikarenakan Paris Saint Germain hingga saat ini belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan Lionel Messi.

Padahal, kontrak Messi bersama PSG telah memasuki tahun terakhirnya, dan La Pulga akan berstatus bebas transfer sejak 30 Juni mendatang.

Keadaan itu lantas digunakan sebagai kesempatan oleh Barcelona untuk membawa pulang Lionel Messi ke Camp Nou.

Baca Juga

Pasalnya, Messi merupakan pemain yang telah mempersembahkan banyak gelar bergengsi untuk Barcelona, seperti empat trofi Liga Champions dan 10 gelar Liga Spanyol.

Sehingga, Joan Laporta bermaksud untuk berterima kasih kepada Lionel Messi dengan membuatnya pensiun di Barcelona.

Baca Juga

Di sisi lain, Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona terus melakukan kontak yang intens dengan Lionel Messi akhir-akhir ini.

Bahkan, Barcelona dilaporkan berniat untuk menandatangani kontrak bersama Lionel Messi dengan durasi lebih dari setahun.

Tentunya, beberapa cara di atas dilakukan demi membawa pulang Lionel Messi di bursa transfer musim panas. Lantas apa keuntungan yang akan didapatkan oleh Barcelona?

Baca Juga

1. Barcelona Dapat Rejeki Nomplok

Selebrasi gol megabintang Barcelona, Lionel Messi, dalam pertandingan LaLiga Spanyol kontra Valencia, 19 Februari 2012.

Keuangan Barcelona akhir-akhir ini sedang berada dalam kondisi yang tidak sehat. Hal tersebut disebabkan oleh utang menumpuk dan kasus suap Negreira.

Keadaan itu juga yang memaksa tim berjuluk La Blaugrana tersebut harus menjual beberapa pemain dengan gaji tinggi.

Bahkan, dua sosok yang memiliki peran vital di skuat Barcelona seperti Gavi dan Raphinha akan menjadi pemain yang dilepas.

Kendati demikian, Barcelona bisa sedikit lega apabila mampu memboyong kembali Lionel Messi dari Paris Saint Germain di bursa transfer musim panas.

Melansir Mundo Deportivo, hal tersebut harus dilakukan karena Barcelona dilaporkan akan memiliki beberapa keuntungan dengan kepulangan Messi.

Baca Juga

Pertama, bergabungnya kembali Lionel Messi secara tidak langsung akan mengangkat mental dan motivasi Barcelona untuk bermain di level teratas.

Kedua, Barcelona bisa memperbaiki situasi keuangan klub karena Lionel Messi dapat meningkatkan potensi penghasilan klub sebesar 25-30 persen.

Baca Juga

"Messi dapat menghasilkan 25-30 persen dari total pendapatan musim depan Barça, bahkan diperkirakan naik menjadi 33 persen, sepertiga pendapatan musim ini," dikutip dari Mundo Deportivo.

"Selain itu, kembalinya Lionel Messi akan memberikan moral tambahan kepada para pemain dan penggemar Barcelona," lanjut laporan tersebut.

Hal tersebut dinilai wajar mengingat Lionel Messi adalah pemain yang telah memiliki 778 caps bersama Barcelona. Serta, dia telah mengoleksi 672 gol dan 303 assist.

Baca Juga

Sumber: Mundo Deportivo

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainBerita Bursa Transfer

Berita Terkini