x

Hasil Liga Champions Bayern Munchen vs Man City: Sayonara Die Roten

Kamis, 20 April 2023 04:06 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Laga Liga Champions antara Bayern Munchen vs Manchester City pada Kamis (20/04/2023) sajikan Die Roten yang ucapkan selamat tinggal pada ajang UCL.

INDOSPORT.COM – Laga Liga Champions antara Bayern Munchen vs Manchester City pada Kamis (20/04/2023) sajikan Die Roten yang ucapkan selamat tinggal pada ajang UCL.

Laga leg kedua Liga Champions antara Bayern Munchen vs Manchester City ini berakhir imbang 1-1. Gol The Citizens dilesatkan oleh Erling Haaland (57’), sedangkan gol Die Roten dicetak oleh Joshua Kimmich (83’).

Bayern Munchen melakukan serangan balik berbahaya yang didalangi oleh Leroy Sane, sayangnya sepakan eks pemain The Citizens itu masih melebar ke kanan gawang Ederson Moraes saat berhadapan satu lawan satu.

Hingga menit ke-17 ini, Bayern Munchen tampak lebih mendominasi ketimbang Man City layaknya pada pertemuan mereka di leg pertama.

Dayot Upamecano diusir oleh wasit setelah menghalangi peluang emas Erling Haaland pada menit ke-18. Untung saja, striker asal Norwegia itu lebih dahulu offside sehingga wasit menganulir kartu merah tersebut.

Baca Juga

Manchester City mendapatkan hadiah penalti setelah Dayot Upamecano tidak sengaja melakukan handball saat ingin menghalangi tembakan Ilkay Gundogan.

Sayangnya, Erling Haaland gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor setelah sepakannya yang terlalu keras malah melambung ke tribun penonton pada menit ke-37.

Baca Juga

Ederson Moraes berhasil menyelamatkan gawang Manchester City dengan menepis bola sepakan Kingsley Coman dari sisi kiri lapangan pada menit ke-42.

Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama babak perempat final Liga Champions antara Bayern Munchen vs Manchester City.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Pemain Manchester City, Bernardo Silva dikawal ketat pemain Bayern Munchen di Liga Champions.

Erling Haaland berhasil menebus dosa kegagalan mengeksekusi penalti dengan mencetak gol pada menit ke-57 lewat situasi serangan balik. Kedudukan 0-1 untuk keunggulan Manchester City.

Joshua Kimmich mencoba peruntungannya melepas tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-63, tetapi sepakannya masih bisa diamankan oleh Ederson Moraes.

Bayern Munchen pecah telur pada menit ke-75 lewat gol jarak dekat Mathys Tel, tetapi wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Die Roten masih mencoba segala cara untuk bisa mencetak gol hiburan, tetapi usahanya gagal karena solidnya pertahanan The Citizens.

Bayern Munchen mendapatkan hadiah penalti yang kiranya bisa menjadi gol hiburan setelah Manuel Akanji melakukan handball di area terlarang.

Baca Juga

Joshua Kimmich sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo setelah sepakannya ke arah tengah gawang tak bisa diselamatkan Ederson Moraes pada menit ke-83. Kedudukan 1-1.

Tel melepas tembakan dari dalam kotak penalti pada menit ke-84, tetapi usahanya untuk mencetak gol kedua bagi Die Bayern belum membuahkan hasil setelah sepakannya melayang ke Kannan gawang.

Baca Juga

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, diusir wasit pada menit ke-86 setelah menerima kartu merah karena kebanyakan melakukan protes.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga leg kedua babak perempat final Liga Champions antara Bayern Munchen vs Manchester City.

Dengan demikian, Manchester City berhak lolos ke semifinal Liga Champions setelah menang atas Bayern Munchen dengan agregat skor 1-4.

Baca Juga

Susunan pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt, Joao Cancelo; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane, Jamal Musiala, Kingsley Coman; Eric Maxim Choupo-Moting.

Manchester City (3-2-4-1): Ederson Moraes; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland.

Manchester CityLiga ChampionsBayern Munchen

Berita Terkini