x

Legenda Prancis Bagikan Tips pada AC Milan Cara ke Final Liga Champions

Kamis, 20 April 2023 00:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Legenda Prancis, Thierry Henry, membagikan tips kepada AC Milan mengenai cara bisa masuk ke final Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Legenda Prancis, Thierry Henry, membagikan tips kepada AC Milan mengenai cara bisa masuk ke final Liga Champions.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, benar-benar membuat kejutan di Liga Champions setelah berhasil menyingkirkan Napoli di babak perempat final.

Para penggemar sepak bola pastinya juga tidak menyangka bahwa Rossoneri bisa menumbangkan Partenopei yang begitu digdaya.

Pasukan Luciano Spalletti ini tampil mengerikan di Liga Italia yang mana Victor Osimhen cs saat ini adalah penguasa klasemen dengan raihan 75 poin, terpaut 14 angka dari Lazio di peringkat kedua.

Sementara itu, AC Milan terseok-seok di Liga Italia yang mana mereka menghuni peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan 53 poin.

Baca Juga

Tim besutan Stefano Pioli ini terbukti mampu meredam laju Partenopei setidaknya tiga kali kala mereka menghajar Osimhen cs 4-0 di Liga Italia dan menang 1-0 di leg pertama Liga Champions.

Di leg kedua Liga Champions, Tim Merah Hitam masih terbukti perkasa dengan menahan imbang Napoli di markas mereka, Stadion Diego Armando Maradona.

Baca Juga

Milan membuka gol terlebih dahulu lewat Olivier Giroud pada menit ke-43 sebelum disamakan oleh Victor Osimhen pada (90+3’) yang membuat Rossoneri menang agregat 1-2.

Alhasil, AC Milan berhak melaju ke semifinal Liga Champions dan menunggu pemenang laga perempat final Liga Champions antara Inter Milan vs Benfica untuk mengetahui siapa lawan Rossoneri berikutnya.

Selain itu, legenda Prancis, Thierry Henry juga membagikan tips kepada AC Milan mengenai cara agar mereka bisa menembus ke final Liga Champions.

Baca Juga

1. Lini Serang Harus Bantu Bertahan

Rafael Leao dari AC Milan merayakan gol pertamanya bersama rekan setimnya REUTERS-Ciro De Luca

Bintang AC Milan, Rafael Leao, sebelumnya juga mendapatkan pujian setinggi langit dari pada pundit dan fans setelah dirinya menunjukkan permainan yang ciamik di leg kedua perempat final Liga Champions kontra Napoli.

Thierry Henry bahkan menyebut adalah satu aspek performa Rafael Leao kontra Napoli yang benar-benar menawan yang membuktikan dirinya berperan penting dalam build-up gol pembuka AC Milan.

Tak lupa, legenda Arsenal itu juga memberikan secarik tips pada Leao dkk agar Rossoneri bisa melaju sampai jauh nantinya.

“Sebelum kami membahas mengenai lari Anda, yang sungguh gila, saya suka cara Anda dan Giroud bertahan hari ini,” kata pria asal Prancis itu.

“Terutama Anda (Leao), sebab jika Anda ingin melangkah jauh (di kompetisi apa pun), Anda harus bertahan, seperti itu.”

Baca Juga

Pria asal Portugal itu berani melakukan tekel pada Hirving Lozano di arena penalti Rossoneri demi mencegah pemain Napoli itu mencetak gol.

Setelahnya, pria berusia 23 tahun itu menggiring bola dengan ciamiknya serta melewati sejumlah pemain Partenopei hingga akhirnya mengirim umpan ke Olivier Giroud yang bisa dikonversinya menjadi gol.

Baca Juga

Dengan kekuatannya saat menggiring bola, pergerakan yang ciamik, dan kemampuannya menciptakan peluang di depan gawang, membuat Leao kerap disandingkan dengan Henry.

Hal tersebut rupanya juga pernah dituturkan oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli, yang mengatakan bahwa Rafael Leao mirip dengan Thierry Henry.

“Dia sungguh sangat mengingatkanku pada sosok Thierry Henry,” tandas Stefano Pioli kala Rafael Leao sudah enam bulan berada di Italia.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Liga ChampionsAC MilanNapoliThierry Henry

Berita Terkini