x

Mikel Arteta Jadi Kandidat Baru, 2 Pelatih Ini Sebelumnya Disebut Tangani Real Madrid

Kamis, 20 April 2023 20:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Masuknya nama Mikel Arteta sebagai calon pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid menambah dua nama yang sebelumnya sudah masuk dalam daftar.

Seperti diketahui, Real Madrid terus diisukan akan mengganti pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti di bursa transfer musim panas 2023.

Ada beberapa nama juru taktik yang akan masuk dalam daftar calon pelatih Real Madrid dan sudah terbukti punya kemampuan hebat dalam meramu tim.

Namun demikian, Mikel Arteta yang kini menangani Arsenal belakangan masuk dalam daftar calon pelatih Real Madrid dan jadi salah satu kandidat kuat.

Inilah analisis peluang 3 calon pelatih klub Liga Spanyol, Real Madrid dalam menggantikan Carlo Ancelotti di kursi pelatih Real Madrid, termasuk Mikel Arteta, dilansir dari The Hard Tackle.

Baca Juga

Mikel Arteta

Nama pelatih asal Spanyol ini jadi yang terbaru disebut oleh media sebagai calon pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid.

Memang, Arteta mampu menjadi salah satu pelatih moncer di Liga Inggris dengan membawa Arsenal untuk sementara memimpin klasemen sementara.

Baca Juga

Hanya saja, Real Madrid jelas punya tantangan berat untuk mendatangkan Arteta, mengingat aka nada 3 faktor yang menghalangi.

Selain Arteta masih menangani Arsenal, janji Arteta untuk melakukan program jangka panjang di bawah kendali Edu Gaspar sebagai direktur olahraga menjadi alasannya.

Lantara hal tersebut, Mikel Arteta sangat mungkin akan menangani Arsenal untuk beberapa musim ke depan dan membuat Real Madrid harus mencari kandidat baru.

Baca Juga

1. Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane

Pelatih selanjutnya yang digadang-gadang akan mengisi kursi pelatih Real Madrid adalah Mauricio Pochettino yang berkebangsaan Argentina.

Eks pelatih Tottenham Hotspur ini dianggap punya kemampuan mumpuni dalam menangani tim dan sudah terbukti belakangan ini.

Selain itu, Pochettino punya pengalaman menangani super tim, Paris Saint-germain yang kemudian tidak berakhir manis karena pemecatan.

Hanya saja, eks pemain Espanyol ini punya modal bagus, mengingat pernah membawa Spurs lolos ke final Liga Champions musim 2018/2019 lalu.

Tentu saja, satu proyek menarik berpeluang dilakukan Real Madrid dengan merekrut Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru.

Baca Juga

Julian Nagelsmann

Pelatih asal Jerman ini sebelumnya digadang-gadang menjadi calon pelatih Real Madrid, terutama selepas dipecat oleh Bayern Munchen beberapa waktu lalu.

Hanya saja, Nagelsmann kemudian tak serta merta menjadi kandidat pelatih Real Madrid, mengingat ada klub lain yang juga berinat.

Baca Juga

Chelsea lebih dulu melakukan pendekatan personal pada Nagelsmann dan sang pelatih berpeluang menjajal kemampuan di Liga Inggris.

Hanya saja, masih ada peluang untuk Real Madrid, mengingat Nagelsmann hingga kini belum memilih klub mana yang akan ditangani.

Real Madrid harus lebih dulu memecat Carlo Ancelotti sebelum mengangkat Julian Nagelsman sebagai pelatih baru.

Sumber: The Hard Tackle

Baca Juga
Real MadridLaLiga SpanyolMauricio PochettinoMikel ArtetaLiga SpanyolJulian NagelsmannBerita Liga Spanyol

Berita Terkini