x

Prediksi Liga Jerman Mainz vs Bayern Munchen: Kans Die Roten Perlebar Jarak

Kamis, 20 April 2023 21:23 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
2 Pemain Bayern Munchen, Ryan Gravenberch dan Matthijs de Ligt.

INDOSPORT.COM - Mainz 05 akan menjamu Bayern Munchen dalam laga pekan ke-29 Liga Jerman (Bundesliga) 2022-23. Duel ini jadi peluang Die Roten untuk mengamankan posisi klasemen.

Laga Mainz vs Bayern bakal berlangsung di Stadion Mewa Arena, Sabtu (22/04/23) pukul 20.30 WIB. Bayern tengah berada di posisi yang kurang aman.

Berstatus sebagai pemuncak klasemen Liga Jerman, Die Roten masih berpeluang digeser oleh Dortmund yang menduduki peringkat kedua.

Bayern Munchen mendulang 59 poin dari 28 pertandingan, selisih dua angka dengan Borussia Dortmund, membuat pasukan Thomas Tuchel harus tampil di sisa laga.

Die Roten belakangan tampak kurang stabil semenjak pergantian pelatih Julian Nagelsmann ke Thomas Tuchel. Puncaknya saat mereka harus tersingkir di perempat final Liga Champions 2022-23.

Baca Juga

Tim besutan Tuchel sebenarnya tampil superior di Allianz Arena saat menjamu Man City. Bayern sukses menahan imbang 1-1 pasukan Pep Guardiola di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (20/4/23) dini hari.

Sayang, mereka kalah skor agregat 1-4 atas The Citizens yang berhasil mencetak keunggulan tiga gol tanpa balas pada leg pertama.

Baca Juga

Hasil tersebut sekaligus membuat kans Die Roten mengamankan titel juara musim ini menipis. Bayern masih memiliki satu kesempatan untuk jadi juara Liga Jerman 2022-23.

Oleh sebab itu, laga kontra Mainz harus dituntaskan dengan skor kemenangan mutlak, sehingga mereka bisa semakin jauh dari kejaran Borussia Dortmund.

Mainz 05 sendiri merupakan tim peringkat 8, dalam lima pertandingan terakhir mereka hanya memetik satu kemenangan sisanya berakhir imbang. Kondisi tersebut sangat bisa dieksploitasi oleh Bayern untuk meraup poin penuh.

Baca Juga

1. Player of Watch & Prakiraan Line Up

Joshua Kimmich, bek sayap Bayern Munchen.

Ludovic Ajorque (Mainz 05)

Penyerang berkebangsaan Prancis itu sejauh ini menjadi ujung tombak Mainz 05 dalam menggedor pertahanan lawan.

Sejauh ini ia sudah membukukan 5 gol dan satu assist dari 12 pertandingan di Liga Jerman 2022-23.

Ludovic bukan tipikal penyerang yang mengandalkan kecepatan, tapi pergerakannya di area pertahanan lawan bisa jadi membuyarkan konsentrasi musuhnya.

Selain itu, ia juga seringkali terlibat dalam terciptanya peluang emas Mainz 05, sehingga sosoknya patut diwaspadai oleh Bayern Munchen di laga nanti.

Joshua Kimmich (Bayern Munchen)

Joshua Kimmich baru-baru ini menjadi pemain kunci dari serangan Bayern, hal itu tepatnya terjadi di laga leg kedua perempat final Liga Champions 2022-23.

Baca Juga

Ia sukses mencetak satu gol lewat titik putih pada menit ke-83. Sayang, gol semata wayang itu tak mampu mengantarkan Bayern lolos ke semifinal.

Terlepas dari persoalan tersebut, Kimmich menjadi titik sentral serangan dan pertahanan lapis pertama Die Roten.

Baca Juga

Kehadirannya di lapangan tengah tak hanya menjadi suplier bola ke penyerang, tapi juga meredam serangan cepat dari lawan.

Prakiraan Line Up

Mainz 05 (3-4-2-1): R. Zentner, S.Bell. E. Fernandes, A Hanche-Olsen. A. Caci. D. Kohr, L. Barreiro, S. Widmer, A. Stach, L.Ajorque, K. Onisiwo

Pelatih: Bo Svensson

Bayern (4-2-3-1): Y. Sommer, B. Pavard, D. Upamecano, M. de Ligt, Joao Cancelo, J.Kimmich, L.Goretzka, K. Coma, J.Musiala. L. Sane, E. Choupo-Moting

Pelatih: Thomas Tuchel

Baca Juga

2. Rekor Pertemuan

2 Pemain Bayern Munchen, Ryan Gravenberch dan Matthijs de Ligt.

5 Pertandingan Terakhir Mainz vs Bayern

5 Pertandingan Terakhir Mainz 05

5 Pertandingan Terakhir Bayern Munchen

Prediksi INDOSPORT

Mainz 05: 43% Imbang: 12% Bayern Munchen 45%

Bayern MunchenMainz 05Thomas TuchelBola InternasionalLiga JermanBerita Liga Jerman

Berita Terkini