x

Sevilla vs Man United - Erik ten Hag Gantungkan Harapan pada Eriksen di Liga Europa

Kamis, 20 April 2023 20:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag disebut akan mengandalkan Christian Eriksen dalam laga kontra Sevilla di perempat final Liga Europa, Jumat (21/04/23).

Manchester United akan menjalani laga berat manakala berjumpa dengan Sevilla di perempat final Liga Europa, Jumat (21/04/23) dini hari WIB.

Laga tandang yang akan digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan ini merupakan penentu apakah Man United masih memiliki magis untuk mengalahkan tim asal Spanyol.

Seperti diketahui, The Red Devils selalu menghadapi tim asal Spanyol sejak babak play-off Liga Europa lalu dengan Barcelona sebagai lawan perdana.

Selepas mengalahkan Barcelona, Manchester United kemudian menekuk Real Betis yang sebelum kemudian harus menghadapi rival sekotanya, Sevilla.

Baca Juga

Batu sandungan sudah mulai terlihat sejak leg pertama babak perempat final Liga Champions dengan menghadapi Sevilla manakala laga kemudian berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dua gol Marcel Sabitzer di babak pertama harus pupus, manakala Sevilla justru menyamakan kedudukan di menit-menit akhir melalui gol bunuh diri Tyrell Malacia dan Harry Maguire.

Baca Juga

Kondisi Manchester United sendiri diperparah dengan kemungkinan absennya Bruno Fernandes yang terkena akumulasi kartu.

Hanya saja, Manchester United kabarnya suda menyiapkan rencana dengan menurunkan satu pemain penting.

Christian Eriksen disebut sudah siap turun berlaga dalam babak perempat final Liga Europa pada Jumat dini hari nanti.

Baca Juga

1. Manchester United Andalkan Eriksen

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Christian Eriksen ke gawang Fulham, Senin (14/11/22) dini hari WIB REUTERS/David Klein

Sebelumnya, seperti dilansir dari Manchester Evening News, Manchester United tengah berusaha menurunkan pemain yang tepat.

Pasalnya, tim asuhan Erik ten Hag juga tengah kesulitan stok penyerang yang kemudian menyeret nama Anthony Elanga dan Wout Weghorst.

Namun demikian, fokus Manchester United tetaplah pada turunnya Christian Eriksen untuk menggantikan posisi Bruno Fernandes.

Pasalnya, Eriksen baru saja mendapatkan cedera dan cukup lama tak turun di 11 pemain utama Manchester United dalam 4 pertandingan belakangan.

Hal ini sebenarnya cukup berpengaruh pada tim Manchester United yang disebut akan kesulitan untuk mengalahkan Sevilla.

Baca Juga

Untuk mendampingi Eriksen, Manchester United kabarnya akan menurunkkan Jadon Sancho ataupun Anthony sebagai sayap kiri dan kanan.

Selain itu, ada potensi bahwa Eriksen akan fokus bermain dari sayap dan kemudian menggeser pemain lain ke posisi gelandanng serang.

Baca Juga

Tentu saja, Manchester United sangat diharapkan bisa memenangkan pertandingan kali ini. Pasalnya, Erik ten Hag menginginkan gelar juara di Liga Europa.

Sebelumnya, Sevilla sempat menjadi batu sandungan Manchester United dalam laga Liga Europa 2020, tepatnya di babak semifinal.

Dalam laga tunggal yang digelar di Cologne, Jerman, Manchester United ditekuk Sevilla dengan skor tipis 1-2.

Sumber: Manchester Evening News

Baca Juga
Manchester UnitedLiga EuropaSevillaChristian EriksenBerita Liga Europa

Berita Terkini