x

Update Top Skor Liga Champions: Bawa Man City ke Semifinal, Haaland Menggila

Kamis, 20 April 2023 07:59 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Erling Haaland masih menguasai daftar top skor Liga Champions 2022-2023. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Erling Haaland menunjukkan tajinya sebagai pemuncak top skor sementara Liga Champions usai membawa Manchester City ke semifinal.

Pertarungan seru perempat final leg kedua antara Bayern Munchen vs Manchester City berakhir dengan hasil imbang skor 1-1.

Berlaga di Stadion Allianz, Manchester City sukses mengunci tiket semifinal Liga Champions usai menang dengan agregat skor 4-1 dalam dua leg pertadingan.

Dengan hasil ini, Manchester City akan bersua dengan klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yang pada pertandingan sebelumnya berhasil menang atas Chelsea.

Menariknya, pada pertandingan panas antara Bayern vs Manchester City, bomber andalan The Citizens yakni Erling Haaland menjadi sorotan usai jadi pahlawan bagi tim tamu.

Baca Juga

Erling Haaland sukses mencetak gol pembuka pada menit ke-57 melalui serangan balik yang sukses membuat kiper Bayern Munchen, Yann Sommer, tak mampu menghalau bomber Manchester City itu.

Dengan ini, Erling Haaland sukses memuncaki daftar top skor sementara Liga Champions 2022-2023 dengan total mengoleksi 12 gol.

Baca Juga

Tak hanya itu, Haaland sukses mencatatkan torehan impresif dengan selalu mencetak gol terutama dalam dua laga terakhir di Liga Champions.

Penampilan terbaiknya kala kemenangan Manchester City atas RB Leipzing di babak 16 besar leg kedua. Ia sukses menggondol lima gol dari tujuh gol.

Sementara itu, selain Haaland di posisi kedua top skor Liga Champions ada Mohammed Salah dengan koleksi delapan gol diikuti Kylian Mbappe dengan tujuh gol.

Baca Juga

1. Top Skor Liga Champions

Erling Haaland masih menguasai daftar top skor Liga Champions 2022-2023. Foto: Reuters/Phil Noble.

Selengkapnya, berikut daftar top skor sementara Liga Champions 2022-2023, Kamis (20/04/23) usai laga Bayern Munchen vs Manchester City dan Inter Milan vs Benfica.

Manchester CityLiga ChampionsTop SkorErling Braut HaalandBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini