x

Permintaan Pengunduran Leg 1 Semifinal Liga Champions Real Madrid Ditolak

Jumat, 21 April 2023 12:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Real Madrid merupakan salah satu tim yang akan bertanding di semifinal Liga Champions 2022-2023. Foto: REUTERS/Dylan Martinez.

INDOSPORT.COM – UEFA kabarnya menolak permintaan pengunduran leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid yang akan menghadapi Manchester City.

Partai perempat final Liga Champions baru saja usai yang mana sudah ada empat tim yang memastikan diri mendapatkan tiket ke semifinal.

Empat tim tersebut adalah AC Milan, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester City, yang berjuang keras untuk bisa sampai ke semifinal UCL.

AC Milan sebelumnya sukses menggulingkan Napoli dengan kemenangan agregat 2-1, sedangkan Inter Milan berhasil mengandaskan Benfica dengan agregat 5-3.

Sementara itu, Manchester City juga berhasil lolos ke semifinal Liga Champions tiga kali berturut-turut setelah membekuk Bayern Munchen dengan kemenangan agregat 4-1.

Baca Juga

Tak kelupaan ada Real Madrid yang tampak menang mudah melawan raksasa Liga Inggris, Chelsea, dengan kemenangan agregat 4-0.

Los Blancos bisa dibilang menang mudah lantaran skuad asuhan Carlo Ancelotti itu menjadi satu-satunya klub di perempat final yang tercatat masih nirbobol dalam dua leg.

Baca Juga

Hanya saja, Real Madrid akan menghadapi laga berat melawan Manchester City, yang tengah dalam misi menyabet gelar Liga Champions perdananya.

Laga semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City ini kiranya akan berjalan seru sebab dua tim dengan kualitas pemain yang oke akan saling tikam di babak ini.

Namun menariknya Real Madrid ternyata sempat mengajukan permintaan pengunduran leg pertama Liga Champions yang mana hal itu ditolak mentah-mentah oleh UEFA. Lantas mengapa Los Blancos meminta hal itu?

Baca Juga

1. Jadwal Sibuk Jadi Alasan Real Madrid

Real Madrid merupakan salah satu tim yang akan bertanding di semifinal Liga Champions 2022-2023. Foto: REUTERS/Dylan Martinez.

Mei 2023 pastinya akan menjadi bulan yang sibuk bagi Real Madrid mengingat mereka harus menjalani serangkaian jadwal padat dalam selang beberapa hari saja.

Real Madrid akan berhadapan Osasuna pada 6 Mei di final Copa Del Rey, tetapi mereka harus segera menghadapi Manchester City pada 9 Mei waktu setempat.

Menurut Melchor Ruiz, sang juara bertahan Liga Champions musim lalu tersebut meminta UEFA dan RFEF untuk memindah leg pertama semifinal UCL kontra Manchester City pada 10 Mei.

Akan tetapi, permintaan Los Blancos tersebut ditolak mentah-mentah oleh UEFA sehingga Karim Benzema cs tetap harus bertanding, seperti jadwal yang ada.

Akibatnya, Real Madrid mau tidak mau hanya memiliki selang waktu tiga hari antara final Copa Del Rey dan leg pertama semifinal Liga Champions lawan Manchester City.

Baca Juga

Hal tersebut tentu saja bukan situasi ideal bagi tim besutan Carlo Ancelotti yang pastinya ingin sukses di dua kompetisi tersebut.

Pasalnya, El Real kemungkinan besar sudah melepas asa mereka untuk menjuarai Liga Spanyol yang mana mereka kini terpaut 11 angka dari Barcelona di pucuk klasemen.

Baca Juga

Dengan demikian, Real Madrid perlu menunggu Barcelona kalah empat kali terlebih dahulu demi mengudeta La Blaugrana dari puncak klasemen Liga Spanyol.

Kudeta tersebut tentu saja juga harus diiringi dengan kemenangan yang mana Real Madrid kurang konsisten untuk bisa berebut gelar juara Liga Spanyol.

Maka dari itu, Real Madrid ingin berjuang keras untuk bisa mengamankan dua trofi, Copa Del Rey dan Liga Champions, pada musim 2022/2023 ini.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

 
Real MadridManchester CityLiga ChampionsUEFABerita Liga Champions EropaOne Football

Berita Terkini