x

Rekap Hasil Liga Europa: Juventus dan Roma Full Senyum, Man United Kena Bantai

Jumat, 21 April 2023 05:32 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Logo Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa 2022-2023 baru saja selesai tersaji pada Jumat (21//04/23) dini hari WIB, di mana AS Roma dan Juventus bisa tersenyum lebar.

Berbeda dengan Manchester United yang harus angkat koper dari Liga Europa 2022-2023. Setan Merah baru saja tertunduk malu karena dihajar oleh Sevilla.

Laga leg kedua perempat final Liga Europa antar Sevilla vs Manchester United ini berakhir bagi kemenangan Los Palanganas dengan skor telak 3-0.

Tiga gol Sevilla yang memulangkan Setan Merah itu dilesatkan oleh Youssef En-Neysri (8’, 81’) dan Loic Bade pada menit ke-47.

Sang "Lord" Harry Maguire kembali menjadi topik hangat di laga Sevilla menjamu Manchester United pada dini hari tadi.

Ia membuat blunder besar setelah menerima umpan dari David de Gea, ia salah memberikan umpan yang bisa diambil oleh pemain Sevilla.

Baca Juga

Youssef En-Neysri lantas langsung dengan mudahnya menjaringkan gol ke gawang Man United pada menit kedelapan.

Kekalahan ini membuat Setan Merah gagal mendapatkan jatah tiket ke semifinal. Sebaliknya, Sevilla berhak lolos ke empat besar yang dihelat pada 11 Mei 2023 mendatang.

Sementara itu, dua tim raksasa Liga Italia yaitu Juventus dan AS Roma kompak tersenyum lebar pada laga dini hari tadi.

Meski Juventus hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Sporting Lisbon, mereka tetap lolos ke semifinal. Pasalnya, Si Nyonya Tua menang agregat 2-1 berkat kemenangan tipis 1-0 di leg pertama.

Sedangkan AS Roma harus susah payah saat menjamu Feyenoord. Pasukan Jose Mourinho sebenarnya sempat menang 2-1 di waktu normal atau 90 menit.

Baca Juga

Sayang skor tersebut belum cukup untuk memastikan diri lolos ke semifinal, karena Feyennord pernah menang 1-0 di leg pertama.

Hal ini membuat sang pemenang harus ditentukan lewat babak perpanjangan waktu dua kali 15 menit.

Di babak tambahan waktu, Giallorossi akhirnya mampu mencetak dua gol yang membuat mereka menang telak dengan skor 4-1. Empat gol tuan rumah dicetak oleh Leonardo Spinazzola, Paulo Dybala, Stephan El Shaatawy dan Lorenzo Pellegrini.

Baca Juga

1. Rekap Hasil Liga Europa

Kekecewaan Harry Maguire saat gawang Manchester United dibobol Sevilla di Leg Kedua Perempat Final Liga Europa. Reuters/Paul Childs

Berikut rekap hasil leg kedua perempat final Liga Europa 2022-2023 pada Jumat (21/04/23) dini hari WIB:

Manchester UnitedLiga EuropaJuventusSevillaAS RomaBayer LeverkusenSporting LisbonFeyenoordUnion Saint-Gilloise

Berita Terkini