x

Rumor Transfer AC Milan: Takut Dicaplok Klub Eropa, Maldini Gercep Pagari Maignan

Jumat, 21 April 2023 04:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Paolo Maldini dan Frederic Massara bergerak cepat memperbarui kontrak kiper AC Milan, Mike Maignan, yang jadi pahlawan di Liga Champions baru-baru ini. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM – Paolo Maldini dan Frederic Massara bergerak cepat memperbarui kontrak kiper AC Milan, Mike Maignan, yang jadi pahlawan di Liga Champions baru-baru ini.

Mike Maignan sejatinya terikat kontrak hingga 30 Juni 2026. AC Milan juga sebenarnya belum terlalu terburu-buru untuk memperbarui kontrak tersebut.

Akan tetapi, pemain asal Prancis tersebut semakin membuktikan kemampuannya sebagai satu penjaga gawang terbaik di dunia.

Salah satunya ditunjukkan Maignan saat dirinya tampil menawan dalam laga kontra Napoli di ajang Liga Champions pada Rabu (19/04/23) dini hari WIB.

Salah satu penyelamatan gemilang yang mampu dibuat oleh Mike Maignan adalah menghentikan tendangan penalti dari Khvicha Kvaratskhelia pada menit ke-82.

Baca Juga

Penampilan heroiknya tersebut jadi salah satu faktor penting AC Milan kemudian berhasil melenggang ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Penampilan terbarunya ini tak pelak membuat Mike Maignan semaki banyak diincar oleh klub-klub top Eropa yang tengah membutuhkan penjagawa gawang baru.

Baca Juga

Terbaru, ada Tottenham Hotspur yang ingin mengincar jebolan akademi muda Paris Saint-Germain itu untuk menggantikan Hugo Lloris jelang musim depan.

Selain Spurs, Maignan juga masuk dalam radar Manchester United dan Chelsea  untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas.

Sadar bahwa Mike Maignan terlalu berharga untuk dilepas begitu saja, AC Milan pun terpancing untuk memagari kontrak sang penjaga gawang dua tahun lagi atau sampai 2028.

Baca Juga

1. Mike Maignan Ingin Bertahan di AC Milan

Kiper Timnas Prancis, Mike Maignan. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Melansir dari Milan News, Paolo Maldini dan Frederic Massara pun bergegas mewujudkan kenginan AC Milan tersebut. Namun, ada satu kendala soal kontrak baru Maignan.

Regulasi bursa transfer di Italia tidak memungkinkan klub membuat kontrak lebih dari lima tahun. Solusinya, AC Milan berencana menawari penawaran kepada Maignan per 1 Juli mendatang.

Sebuah laporan mengklaim bahwa klub dan pemain sama-sama memiliki keinginan untuk melanjutkan kerja sama hingga beberapa tahun mendatang.

Namun demikian, klub dan Maignan tampaknya akan menggelar negosiasi soal gaji sang kiper yang saat ini hanya berkisar 2,8 juta euro, jauh lebih rendah dari nilai Maignan sekarang.

Jika AC Milan dan Maignan sepakat untuk memperpanjang durasi kontrak, maka klub-klub top Eropa nantinya harus mengubur mimpi mendapatkan jasa sang kiper.

Baca Juga

Memang, Mike Maignan seakan-akan menjadi pengganti sepadan untuk posisi kiper AC Milan yang pada bursa transfer musim panas 2021 ditinggal oleh Gianluigi Donnarumma.

Kala itu, pendukung Milan sempat menyuarakan ketidak sukaannya dengan hengkangnya Donnarumma, tetapi mampu ditutupi dengan cepat ketika Maignan datang.

Baca Juga

Kala itu, AC Milan mendatangkan Maignan hanya dengan biaya transfer senilai 15,3 juta euro, angka yang cukup murah untuk seorang kiper papan atas.

Mike Maignan memang sempat dihantam cedera parah di awal musim, namun performanya dengan cepat kembali hingga jadi andalan skuat Stefano Pioli.

Sejauh musim ini, Mike Maignan baru mencatatkan tujuh cleansheet dari 18 penampilan bersama AC Milan di semua kompetisi.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanPaolo MaldiniAC Milan NewsBerita Bursa TransferMike Maignan

Berita Terkini