x

Rumor Transfer Chelsea: Boehly Lepas 15 Bintang, Felix Bakal Batal Permanen

Jumat, 21 April 2023 21:09 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pencapaian yang buruk di Liga Inggris maupun kompetisi lain membuat Chelsea terpaksa harus cuci gudang saat bursa transfer musim panas 2023 dibuka. (Foto; Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Pencapaian yang buruk di Liga Inggris maupun kompetisi lain membuat Chelsea terpaksa harus cuci gudang saat bursa transfer musim panas 2023 dibuka.

Tidak tanggung-tanggung, Todd Boehly selaku pemilik The Blues menginstruksikan untuk sedikitnya 15 pemain dipersilahkan pergi dari Stamford Bridge.

Dalam dua bursa transfer terakhir Chelsea sudah menghabiskan tidak kurang dari 600 juta Euro namun investasi besar-besaran itu nyaris menghasilkan nol besar.

London Biru telah dipastikan akan mengahiri 2022/2023 tanpa trofi setelah tersingkir dini dari Liga Champoions, Piala FA, dan Carabao Cup.

Di Liga Inggris pun mereka paling banter hanya bisa memperjuangkan untuk tidak finis di luar sepuluh besar usai manajemen yang buruk membuat para pemain sudah dilatih empat manajer berbeda musim ini.

Baca Juga

Tanpa kompetisi Eropa di 2023/2024, maka dipastikan pemasukan ke kas klub akan berkurang sehingga Chelsea berencana untuk mengurangi beban dengan cara menjual aset-aset hidup mereka.

Saat ini ada 31 pemain di skuad senior Chelsea dan itu bukan jumlah yang kecil. Bek senior, Thiago Silva, bahkan sudah mengeluhkan betapa sempitnya ruang ganti tim saat ini dengan begitu banyaknya pemain baru yang datang.

Baca Juga

Dengan performa sebagai pertimbangannya, sejumlah nama seperti Mason Mount, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, hingga Joao Felix menurut London Evening Standard sudah masuk dalam daftar pelepasan.

Terdapatnya nama Felix di sana cukup mengejutkan karena meski datang sebagai pinjaman dari Atletico Madrid namun penyerang asal Portugal itu adalah salah satu rekrutan paling besar Chelsea musim ini.

Namun hanya dengan dua gol dari 15 pertandingan lintas ajang tidak membuatnya dirasa pantas untuk dipermanenkan. Terlebih dengan harga 120 juta Euro yang dipatok oleh klub pemilik.

Baca Juga

1. Atletico Siap Terima Kepulangan Felix

Joao Felix di Atletico Madrid

Joao Felix sendiri memilih untuk bergabung bersama Chelsea pada bursa transfer musim dingin lalu karena ia mengalami masalah dengan manajer Atletico Madrid, Diego Simeone.

Dengan masih panjangnya kontrak El Cholo di Wanda Metropolitano, maka kemungkinan eks FC Porto itu akan memilih untuk hengkang permanen per 2023/2024.

Hanya saja memang cukup sulit untuk menemukan tim yang bersedia membayar 120 juta Euro untuk Felix. Bahkan Chelsea pun merasa keberatan.

Dilansir dari Metro, Atletico sudah mereka tawarkan paket barter berupa Romelu Lukaku ditambah dengan sejumlah uang namun pihak Los Rojiblancos belum memberi jawaban.

Presiden klub raksasa Liga Spanyol itu justru secara terang-terangan siap menyambut kembali Felix denan tangan terbuka andai memutuskan untuk pulang musim depan.

Baca Juga

Toh pada dasarnya kontrak pemain depan 23 tahun itu bersama Atletico masih tersisa sampai 2027 mendatang. Konflik dengan Simeone bisa dicarikan solusinya mengingat dalam sepakbola keputusan bisa berubah dengan cepat.

"Kita lihat saja nanti," ungkap Enrique Cerezo selaku presiden Atletico Madrid soal Joao Felix dan Chelsea.

Baca Juga

"Chelsea adalah tim besar dan di sana ia bisa diberdayakan dengan baik. Jikapun memilih untuk kembali maka kami siap menerimanya lagi,"

"Sepakbola penuh lika-liku dan tidak ada yang mustahil. Anda sama sekali tidak bisa menebak apa yang akan terjadi," tambahnya.

Tanpa saga Joao Felix pun sebenarnya aktivitas Chelsea di bursa transfer musim panas mendatang sudah patut untuk dinantikan. Menarik untuk menyimak langkah apa yang mereka ambil setelah benar-benar terpuruk di 2022/2023.

Baca Juga

Sumber: Metro, London Evening Standard

Bursa TransferChelseaLiga InggrisJoao FelixBerita Bursa Transfer

Berita Terkini