x

Sevilla vs Man United: Detik-Detik Blunder Maguire, De Gea Sampai Melongo

Jumat, 21 April 2023 10:29 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Harry Maguire dan David de Gea kembali menjadi sorotan di laga Manchester United melawan Sevilla di Liga Europa. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM – Harry Maguire dan David de Gea kembali menjadi sorotan setelah membuat Manchester United kalah dari Sevilla dan tersingkir dari Liga Europa.

Berlangsung di Stadion Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/23) dini hari, Manchester United secara mengejutkan kalah dari Sevilla dengan skor telak 0-3.

Di pertandingan itu, Manchester United tidak bisa menurunkan beberapa pemain terbaiknya seperti Bruno Fernandes, Raphael Varane hingga Lisandro Martinez.

Alhasil, Harry Maguire dan Victor Lindelof kembali mendapatkan kesempatan untuk menjaga lini pertahanan Manchester United.

Sayangnya, kembalinya Harry Maguire justru menjadi petaka bagi Manchester United karena membuat kesalahan yang berujung dengan kekalahan.

Baca Juga

Manchester United harus tertinggal lebih awal, karena kesalahan yang dilakukan oleh Maguire dan David de Gea.

Pada menit ke-8, De Gea berniat memberikan umpan ke Maguire. Akan tetapi, posisi kapten Manchester United itu tidak sedang diuntungkan karena tengah mendapat tekanan dari pemain Sevilla.

Baca Juga

Alhasil, pemain Sevilla dengan mudah bisa merebut bola dari Maguire dan menjadikan kesempatan itu menjadi gol.

Dalam situasi itu, De Gea hanya bisa melongo karena tidak siap jika Maguire akan kehilangan bola dengan mudah.

Sementara gol kedua untuk Sevilla dicetak Loic Bade didapatkan pada menit ke-47 setelah memaksimalkan umpan dari tendangan sudut.

Baca Juga

1. Rekor Buruk Melawan Tim Asal Spanyol

Kekecewaan Harry Maguire saat gawang Manchester United dibobol Sevilla di leg kedua perempat final Liga Europa. Reuters/Paul Childs.

Setelah unggul 4-2 secara agregat, Sevilla masih terus menekan dan berusaha untuk mencetak tambahan gol ke gawang Manchester United.

Gol ketiga Sevilla pada akhirnya tercipta setelah David de Gea melakukan kesalahan dalam mengantisipasi bola.

De Gea berniat untuk membuang bola, tetapi dia justru terpeleset sehingga bola yang lepas langsung dieksekusi oleh Youssef En-Nesyri menjadi gol ketiga bagi Sevilla.

Kemenangan ini membantu Sevilla berhak untuk melaju ke fase semifinal setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 5-2 secara agregat.

Baca Juga

Sementara itu, Opta turut mengungkapkan fakta menarik menyusul kekalahan Manchester United dari Sevilla di Liga Europa.

Dari catatan tersebut, disampaikan bahwa kekalahan ini menjadi kekalahan keenam Setan Merah secara berturut-turut di babak gugur dari tim Spanyol.

Baca Juga

Menariknya, tiga dari enam kekalahan Manchester United didapatkan ketika melawan Sevilla yakni pada musim 2017-18, 2019-20, 2022-23.

Sebaliknya, Sevilla menjadi tim yang paling banyak mencapai putaran semifinal Liga Europa dengan total 5 kali.

Mereka juga selalu memenangkan Liga Europa setiap berhasil mencapai semifinal. Maka, menarik untuk menanti pertandingan Sevilla di putaran berikutnya.

Baca Juga

Sumber: Opta

Manchester UnitedLiga EuropaSevillaDavid de GeaHarry MaguireBerita Liga Europa

Berita Terkini