x

Indra Sjafri Tegaskan Tak Ada Pemain Titipan di Timnas U-22, Sebut Adanya di Thailand

Sabtu, 22 April 2023 23:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menegaskan tidak ada pemain titipan untuk skuad ke SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menegaskan tidak ada pemain titipan untuk skuad ke SEA Games 2023. 20 pemain yang dipilih dari seleksi dan merupakan yang terbaik dan sesuai kebutuhan taktikal.

Menurut Indra Sjafri, rumor pemain titipan itu tidak ada dalam kamus kepelatihannya. Dia tidak mungkin mengorbankan nama besarnya.

Seraya bercanda, juru taktik 60 tahun itu menyebut pemain titipan itu hanya ada di kubu Thailand. Hal yang dimaksud adalah Thitiphan Puangchan yang merupakan pemain timnas senior Thailand.

"Titipan itu pemain di Thailand kalau gak salah. Gak ada di Indonesia," canda Indra Sjafri.

"Mana mungkin lah saya mau mengorbankan profesi saya, kapasitas saya untuk menerima orang-orang yang bukan-bukan, apalagi ini untuk bangsa," imbuhnya.

Baca Juga

Saat ini baru ada 18 pemain Timnas U-22 yang berkumpul di Jakarta karena Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan baru akan bergabung hari ini atau besok. Setelah itu, skuad Garuda Muda akan berangkat ke SEA Games 2023 pada 25 April nanti.

Setelah kedatangan Arhan dan Marselino, Indra Sjafri mengatakan tim pelatih akan mematangkan taktik dan strategi. 

Baca Juga

"Ini sudah periodisasinya persiapan pertandingan. Saya terima kasih ke pelatih klub karena pemain-pemain yang dipanggil sebagian besar rutin bermain, itu akan jadi nilai plus saat bergabung dengan tim," tutur Indra Sjafri.

"Saya yakin semakin bagusnya pelatih-pelatih di klub, kualitas pemain-pemain yang dipanggil juga meningkat," tambahnya.

Baca Juga

1. Persiapan Timnas U-22 di SEA Games 2023

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon U-22, Minggu (16/04/23).

Pada SEA Games 2023, skuad Garuda Muda berada di Grup A bersama Kamboja, Filipina, Timor Leste dan Myanmar. Pertandingan perdana dijadwalkan pada 29 April melawan Filipina. 

Sebelum berangkat ke SEA Games 2023, Timnas U-22 jalani tiga kali uji coba. Skuad Garuda bermain imbang 1-1 lawan Bhayangkara FC, kalah 1-2 dari Lebanon U-23 dan menang 1-0 atas Lebanon U-23. 

Pada SEA Games kali ini, PSSI menargetkan medali emas. Sudah 32 tahun Indonesia puasa gelar setelah terakhir kali didapat pada 1991 di Filipina. 

Baca Juga

Sementara itu, Ketum PSSI, Erick Thohir mengatakan pemain perlu mental baja untuk amankan emas SEA Games 2023. Untuk skill dan fisik, Timnas U-22 tidak ada halangan, jadi yang dibutuhkan adalah tekad yang kuat.

PSSI akan mendukung semua program yang direncanakan Timnas Indonesia, termasuk U-22 di SEA Games 2023.

Indra SjafriBola InternasionalTimnas Indonesia U-22SEA Games 2023

Berita Terkini