x

Rayakan Lebaran, PSSI Datangkan Keluarga Pemain Timnas Indonesia U-22 ke Jakarta

Sabtu, 22 April 2023 09:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Starting eleven Timnas Indonesia U-22 saat pertandingan uji coba melawan Lebanon U-22 di Stadion GBK, Minggu (16/04/23).

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia U-22 memang harus berbesar hati merayakan hari raya Idul Fitri atau lebaran jauh dari keluarga tercinta. 

Hal ini dikarenakan penggawa Garuda Muda sedang dalam masa persiapan akhir jelang menuju ke Kamboja untuk mengarungi event SEA Games 2023.

Hari raya Idulfitri memang akan menjadi momen yang sangat dinantikan seluruh umat muslim di seluruh dunia karena baru saja melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan lamanya.

Selain itu momen hari raya Idulfitri biasanya menjadi momen di mana kita akan berkumpul bersama sanak saudara dan juga keluar aga besar untuk saling bersilatuhrahmi dan juga bermaaf-maafkan.

Namun sepertinya hal ini tidak bisa dirasakan oleh penggawa Timnas Indonesia U-22. Ya, Rizky Ridho dan kolega harus berbesar hati merayakan hari raya lebaran jauh dari keluarga.

Baca Juga

Sebab mereka memang sedang dalam masa persiapan menuju SEA Games 2023. Skuat Garuda Muda sedang berada di Jakarta dan bersiap bertolak ke Kamboja.

Namun demi tidak menghilang momen sakral hari raya Idulfitri, PSSI selaku federasi pun berupaya menghadirkan kedua orang tua para pemain ke Jakarta.

Baca Juga

Hal ini diutarakan oleh manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji. Memang Sumardji mengatakan terpaksa mengambil langkah ini karena memang ini semua demi perjuangan membela negara.

“Jadi nanti kita akan datangkan orang tua mereka ke Jakarta untuk datang ke Hotel,” ucap Sumardji.

Baca Juga

1. Harus Berkorban

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

Memang Sumardji memiliki alasan tersendiri. Sebab Timnas Indonesia U-22 sedang dalam perjuangan untuk negara Indonesia.

“Saya kira kesempatan ini seperti ini sangat luar biasa untuk didapatkan anak-anak. Maka dari itu mereka harus menerima keadaan seperti ini kalau mau juara ya harus berkorban,” kata Sumardji.

Hal senada juga diutarakan oleh pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. Indra menilai ini semua demi Timnas Indonesia meraih medali emas.

Baca Juga

“Jadi memang nanti kita datangkan orang tua mereka ke Jakarta pada Lebaran hari kedua. Jadi biar nanti keluarganya bersilaturahmi dengan keluarga di kampung baru Lebaran kedua ke Jakarta,” ujarnya Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 sendiri akan berjuang di SEA Games 2023 mulai 29 April mendatang. Di ajang SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 tergabung di grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina dan TImor Leste.

Baca Juga
PSSIIndra SjafriLiga IndonesiaIdul FitriTimnas Indonesia U-22Kombes Pol SumardjiSEA Games 2023

Berita Terkini