x

Pelatih Celtic Saingi Pochettino Jadi Calon Pengganti Potter di Chelsea

Minggu, 23 April 2023 00:18 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
Pelatih Celtic, Ange Postecoglou, saingi Mauricio Pochettino menjadi calon manajer pengganti Graham Potter di klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pelatih Celtic, Ange Postecoglou, saingi Mauricio Pochettino menjadi calon manajer pengganti Graham Potter di klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Musim 2022/2023 jelas bukanlah merupakan musim yang baik bagi raksasa Liga Inggris, Chelsea, atas musibah yang dialami mereka saat ini.

The Blues sebelumnya sudah menjalani serangkaian laga secara inkonsisten bersama Thomas Tuchel yang membuatnya dipecat dari kursi kepelatihan.

Todd Boehly selaku pemilik klub lantas menunjuk eks manajer Brighton & Hove Albion, Graham Potter, sebagai pelatih baru Chelsea.

Chelsea bak mendapatkan angin segar kala dilatih Graham Potter mengingat Kai Havertz cs sempat berada dalam laju sembilan laga tak terkalahkan di seluruh kompetisi.

Baca Juga

Akan tetapi, inkonsistensi tampak masih menhinggapi kubu The Blues sehingga petinggi klub mau tidak mau menceraikan pelatih asal Inggris tersebut.

Raksasa Liga Inggris itu lantas awalnya diasuh oleh Bruno Saltor yang kiranya akan mendampingi Enzo Fernandez cs hingga akhir musim.

Baca Juga

Namun, Todd Boehly mengambil keputusan mengejutkan dengan menunjuk Frank Lampard menjadi manajer baru The Blues hingga akhir musim.

Pelatih baru kiranya akan dipilih pada akhir musim nanti agar memudahkan pekerjaan manajer anyar itu menukangi Chelsea pada musim depan.

Kabar terbaru mengatakan bahwa pelatih Celtic, Ange Postecoglou, kini menyaingi Mauricio Pochettino menjadi calon manajer pengganti Graham Potter di Chelsea.

Baca Juga

1. Postecoglou Tetap Kalah Pamor dari Pochettino

Ange Postecoglou.

Sejumlah pelatih top awalnya memang sempat dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris, Chelsea, pada akhir musim nanti.

Sebut saja ada Luis Enrique dan Julian Nagelsmann yang sebelumnya diperkirakan akan beradu sikut demi mendapatkan pekerjaan di Chelsea.

Namun, Enrique sendiri pada akhirnya dicoret dari daftar calon manajer The Blues dan Nagelsmann menyusul eks pelatih Timnas Spanyol dan Barcelona itu untuk mengundurkan diri.

Alhasil, shortlist manajer baru The Blues musim depan saat ini menyisakan Mauricio Pochettino ditambah pelatih Celtic, Ange Postecoglou.

Ange Postecoglu sendiri berperan dalam berjayanya Celtic di Liga Skotlandia yang mana mereka punya kans memenangi liga itu mengingat anak asuhnya terpaut 12 angka dari Rangers asuhan Michael Beale.

Baca Juga

Mantan pelatih Timnas Australia itu terkenal dengan gaya menyerangnya di Glasgow dan juga telah mendapatkan reputasi bisa mengembangkan para pemain kala berlatih.

Hanya saja, jam terbang pria berusia 57 tahun tersebut masih terbilang cetek karena hanya menukangi Australia serta klub di Jepang dan Skotlandia saja.

Baca Juga

Postecoglou terbilang kurang berpengalaman menangani klub besar di setidaknya lima klub top Eropa yang membuatnya kurang difavoritkan ketimbang Mauricio Pochettino.

Akibatnya, Mauricio Pochettino masih menjadi sosok pelatih terdepan yang bisa menjadi manajer anyar Chelsea, sedangkan juru taktik Burnley, Vincent Company, juga tengah dipertimbangkan oleh petinggi klub.

Mauricio Pochettino sendiri terbukti sudah cukup berpengalaman di Eropa mengingat ia juga sempat mengantarkan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions dan juga pernah menjadi pelatih Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

ChelseaMauricio PochettinoLiga Primer InggrisLiga InggrisAnge PostecoglouGraham Potter

Berita Terkini