x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Messi Pulang ke Barcelona, AC Milan Kehilangan 8 Pemain

Senin, 24 April 2023 07:52 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer sepanjang Minggu (23/04/23) kemarin menghadirkan sejumlah kabar mengejutkan, termasuk Lionel Messi yang akan pulang ke Barcelona.

Seperti diketahui, rumor bursa transfer Barcelona masih terus dipanaskan dengan berita kepulangan sang legenda dan simbol klub, Lionel Messi, dari PSG.

Presiden Barcelona yaitu Joan Laporta pun mulai serius untuk meyakinkan sang pemain kembali ke Camp Nou Stadium.

Bahkan, eks rekan Lionel Messi, Jordi Amat sudah memberikan pernyataan bahwa ia ingin melihat Lionel Messi mengenakan seragam Barcelona lagi agar kariernya sempurna.

Barcelona tampaknya akan menawari kontrak pada Lionel Messi berdurasi dua tahun setelah mereka ingin memulangkan La Pulga dari Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

AC Milan

Beralih ke Liga Itaia, jawara musim lalu yaitu AC Milan dilaporkan bakal melepas delapan pemain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Keberhasilan Juventus memenangkan banding pengurangan 15 poin tampaknya akan membuat situasi AC Milan menjadi berantakan.

Pasalnya, setelah memenangkan banding membuat Juventus mendapatkan kembali 15 poin yang telah direnggut. Maka, secara otomatis mereka langsung menggusur AC Milan ke posisi lima klasemen.

Alhasil, AC Milan kini berada di urutan kelima dan terpaut tiga poin dari AS Roma yang bertengger di posisi empat.

Baca Juga

Situasi ini tentu tidak menguntungkan AC Milan karena di satu sisi Stefano Pioli harus fokus dengan Liga Champions sementara sisi lainnya berjuang mengamankan empat besar.

Menurut laporan dari Sempremilan, andai AC Milan gagal mengakhiri musim dengan finis di empat besar akan membuat klub mengalami kerugian 50-60 juta euro.

Baca Juga

1. Inter Milan

Pemain Atalanta dan Timnas Italia, Giorgio Scalvini. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Sementara itu, Inter Milan dilaporkan sudah memiliki rencana untuk mengantisipasi kepergian Alessandro Bastoni. Mereka mengincar bek muda Atalanta, Giorgio Scalvini yang siap didaratkan pada bursa transfer musim panas 2023.

Alessandro Bastoni belakangan ini dirumorkan akan meninggalkan Inter Milan karena kontrak baru yang ditawarkan belum ditandatangani.

Padahal, Alessandro Bastoni merupakan salah satu aset paling berharga bagi Inter Milan, terlebih ketika menjadi pemain terbaik di pertandingan melawan Benfica.

Baca Juga

Juventus

Dengan jendela bursa transfer musim panas yang akan segera dimulai, Juventus berambisi untuk memperkuat skuad milik Massimiliano Allegri.

Salah satu sektor yang ingin diperkuat adalah lini belakang dengan munculnya sejumlah nama baru untuk didatangkan Juventus.

Baca Juga

Juventus dikabarkan ingin memulangkan Kalidou Koulibaly dari Chelsea agar kembali merumput di Liga Italia.

Selain itu, Juventus juga berambisi untuk mengamankan penjaga gawang terbaik milik Chelsea, Edouard Mendy.

Baca Juga

2. Manchester United

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Erik ten Hag dilaporkan mengantongi sejumlah nama untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas, meski harus melepas begitu banyak pemain Manchester United.

Setelah disingkirkan dari Liga Europa oleh Sevilla, Erik ten Hag telah melihat kelemahan dari skuad Manchester United.

Maka, dengan jendela bursa transfer musim panas yang semakin dekat, Erik ten Hag mulai merinci prioritas pemain untuk didatangkan Manchester United.

Manchester United memiliki dua prioritas utama yakni, striker baru dan gelandang anyar di urutan kedua.

Liverpool

Liverpool secara mengejutkan mengibarkan bendera putih tanda menyerah dari perburuan mendapatkan tanda tangan Jude Bellingham.

Usut punya usut, sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu menilai harga 130 juta poundsterling terlalu mahal untuk Bellingham sehingga The Reds ingin menggunakan uang itu untuk mendatangkan lebih banyak pemain.

Liverpool akhirnya move on dari Jude Bellingham dan kini membidik dua gelandang jempolan Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo dan Alexis Mac Allister.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolBarcelonaLionel MessiAC MilanInter MilanPSGJuventus

Berita Terkini