x

Rumor Transfer Manchester United: Kubur Mimpi Boyong Toney, Wan-Bissaka Bertahan?

Senin, 24 April 2023 19:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
- Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer di mana salah satunya adalah Setan Merah yang terancam gagal memboyong Ivan Toney. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer di mana salah satunya adalah Setan Merah yang terancam gagal memboyong Ivan Toney. 

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, was-was bahwa striker incarannya yang membela Brentford, Ivan Toney, bisa dihukum berat.

Sudah bukan rahasia lagi apabila raksasa Liga Inggris, Manchester United, membutuhkan suntikan kekuatan lini depan pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Ada dua nama favorit, yaitu Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Victor Osimhen (Napoli), yang membuat Manchester United bimbang siapa yang akan dibeli pada bursa transfer musim panas nanti.

Manchester United tentu saja tetap harus punya Plan B andai mereka gagal menggaet Harry Kane atau Victor Osimhen, tetapi Setan Merah kini juga was-was.

Baca Juga

Pasalnya, striker incaran Manchester United yang membela Brentford, Ivan Toney, juga bisa dihukum berat yang membuat Setan Merah kemungkinan enggan untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Menurut laporan yang beredar, Manchester United dikabarkan masih berminat untuk menggaet striker Brentford, Ivan Toney, pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Baca Juga

Ketertarikan ini tampaknya juga tak lepas dari situasi Anthony Martial yang mungkin hengkang sekaligus Manchesster United yang tak akan mempermanenkan peminjaman Wout Weghorst dari Burnley..

Manchester United dipercaya akan melayangkan tawaran pada musim panas untuk Ivan Toney, tetapi mereka tetap was-was dengan larangan bermain dalam waktu lama yang bisa diterimanya.

Bomber berusia 27 tahun tersebut menghadapi banned jangka panjang setelah didakwa dengan 232 pelanggaran aturan taruhan pada November lalu dan ditambah 30 pelanggaran lagi pada Desember 2022.

Oleh karena itu, Toney bisa saja diskors untuk waktu yang lama setelah kasusnya selesai yang mana hal ini membuat Setan Merah was-was ingin melayangkan tawaran.

Baca Juga

1. Wan-Bissaka Bertahan?

Aaron Wan-Bissaka, pemain sepakbola Manchester United.

Selain itu, bomber Brentford itu bisa melewatkan beberapa bulan absen di musim 2023/2024 yang mana hal itu akan merugikan Man United yang akan menjalankan misi besar meraih gelar Liga Inggris musim depan.

Meski demikian, membawa Ivan Toney ke Old Trafford juga merupakan sebuah ‘perjudian’ bagi Manchester United mengingat kariernya baru saja meningkat pada musim ini dan tak ada jaminan ia bisa konsisten musim depan.

Sementara itu, kabar lain juga muncul dari bek sayap Man United, Aaron Wan-Bissaka. Pemain yang tampil angot-angotan di Man United ini kabarnya memiliki peluang untuk bertahan lebih lama di Old Trafford.

Padahal, dari zaman pelatih Solskjaer, Wan-Bissaka digadang-gadang bakal segera dilepas. Akan tetapi, di bawah asuhan Erik ten Hag, perlahan penampilan Aaron Wan-Bissaka mulai membaik. 

Rupanya setelah dikulik lebih dalam, diam-diam Wan-Bissaka memberikan kontribusi besar yang kerap luput karena beberapa kesalahannya. 

Baca Juga

Data terbaru Squawka merilis bahwa sejak awal musim 2017/18 hingga saat ini, tercatat Aaron Wan Bissaka menjadi pemain dengan tingkat keberhasilan tackle tertinggi, yakni 78,6 persen. 

Rinciannya, ia melakukan 449 tackle sukses (dari 571 usaha), 66 pelanggaran, dan 56 drible. Namanya terpaut tipis dengan empat pemain lain di bawahnya yakni Ethan Pinnock (78% tackle sukses), Ronald Araujo (75.9%), Pierre Kalulu (75.1%), dan William Saliba (75.1%). 

Baca Juga

Jumlah usaha tackle yang dilakukannya pun sangat jauh dari pesaing terdekatnya, yakni William Saliba (205 usaha tackle).

Apakah hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer untuk memberikannya kesempatan lebih lama bermain di Old Trafford?

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisLiga ItaliaAaron Wan BissakaBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferIvan Toney

Berita Terkini