x

Update Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Perkasa, Perbaikan Nasib Sevilla

Senin, 24 April 2023 06:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) pada Senin (24/04/23) sajikan Barcelona yang perkasa dan perbaikan nasib Sevilla.

INDOSPORT.COM – Klasemen pekan ke-30 Liga Spanyol (LaLiga) pada Senin (24/04/23) sajikan Barcelona yang perkasa dan perbaikan nasib Sevilla.

Barcelona akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya sempat menjalani dua laga terakhir di Liga Spanyol dengan hasil imbang.

Melawan Atletico Madrid, La Blaugrana sukses menang dengan skor tipis 1-0 di Camp Nou lewat gol tunggal Ferran Torres pada menit ke-44.

Kemenangan ini membuat Los Cules masih perkasa di puncak klasemen Liga Spanyol dengan torehan 76 poin, terpaut 11 angka dari Real Madrid di peringkat kedua.

Sementara itu, Atletico Madrid harus mengakhiri rentetan enam kemenangan beruntun di Liga Spanyol setelah dikalahkan Barcelona dan tetap bertengger di posisi tiga klasemen dengan torehan 60 poin.

Baca Juga

Di sisi lain, Sevilla bisa memperbaiki nasib mereka setelah mampu menumbangkan Villarreal dengan skor tipis 2-1, apalagi mereka punya kepercayaan diri setelah melaju ke semifinal Liga Europa.

Dua gol Sevilla dilesatkan oleh Rafael Mir pada menit ke-34 dan Youssef En-Neysri pada (90+4’), sementara gol semata wayang Villarreal dicetak oleh Pau Torres (55’).

Baca Juga

Dengan demikian, Sevilla kini menghuni peringkat ke-12 klasemen Liga Spanyol musim 2022/2023 ini dengan catatan 38 poin dari 30 laga.

Villarreal sendiri sudah menelan dua kekalahan beruntun di Liga Spanyol dan harus puas berada di posisi enam dengan perolehan 47 angka dari 30 pertandingan.

Baca Juga

1. Klasemen Liga Spanyol

Logo LaLiga Spanyol

Berikut ini klasemen sementara Liga Spanyol hingga pekan ke-30, per Senin (24/04/23).  

Top Skor Liga Spanyol

1. Robert Lewandowski (Barcelona) - 17 Gol
2. Karim Benzema (Real Madrid) - 14 Gol
3. Enes Ünal (Getafe) - 13 Gol
4. Vedat Muriqi (Mallorca), Borja Iglesias (Betis), Iago Aspas (Vigo), Joselu (Espanyol)   - 12 Gol
5. Antoine Griezmann (Atletico) - 11 Gol
6. Alvaro Morata (Atletico), Alexander Sørloth (Sociedad) - 10 Gol

Real MadridAtletico MadridBarcelonaSevillaLiga SpanyolKlasemen

Berita Terkini