x

3 Top Skorer Garuda Select 5 Masih Tanpa Klub, Cocok Diangkut Persija Jakarta?

Selasa, 25 April 2023 18:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Muhammad Rafly Ikram Selang, salah satu top skorer Garuda Select 5 yang masih berstatus tanpa klub. Cocok ke Persija Jakarta? (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Tiga top skorer Garuda Select 5 masih berstatus tanpa klub. Para pemain ini dinilai cocok untuk menjadi rekrutan anyar tim Liga 1 Persija Jakarta.

Program Garuda Select angkatan kelima sudah tuntas pada Selasa (18/04/23) lalu. Para pemain pulang ke Indonesia dan lanjut beraktivitas bersama klub masing-masing.

Namun, ada sejumlah pemain Garuda Select 5 yang belum memiliki klub Liga 1.

Menariknya, para pemain ini justru adalah pemain yang berprestasi. Mereka menjadi top skorer selama membela Garuda Select di Inggris dan Italia.

Para pemain ini dinilai cocok untuk merapat ke Persija Jakarta, yang ramah kepada para pemain muda, dan memberikan cukup banyak jam terbang.

Baca Juga

Musim lalu, Persija Jakarta didominasi oleh para penggawa muda berkualitas, sampai Thomas Doll bingung lantaran banyak dari mereka dipanggil ke Timnas Indonesia U-20.

Sebut saja Muhammad Ferrari, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Niko Saputro, Cahya Supriadi, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, Resa Aditya Nugraha, dll.

Baca Juga

Persija Jakarta juga pernah mengadopsi striker gacor jebolan Garuda Select yang berstatus tanpa klub, yakni Braif Fatari.

Maka dari itu, tiga pemain Garuda Select 5 berikut ini dinilai paling cocok merapat ke Persija Jakarta, dan mulai berkompetisi di level senior pada Liga 1 2023 mendatang.

Siapa saja top skorer Garuda Select yang pantas bergabung ke Persija Jakarta musim ini? Berikut rangkuman INDOSPORT untuk Anda.

Baca Juga

1. 1. Muhammad Nabil Asyura

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nabil Asyura di Piala AFF U-16 2022. Meski berstatus sebagai top skorer Garuda Select 5, Nabil sampai kini belum memiliki klub Liga 1.

Muhammad Nabil Asyura bukanlah nama baru di kancah sepak bola nasional. Striker berusia 17 tahun itu pernah menjadi pemain Timnas Indonesia U-16 binaan Bima Sakti.

Nabil Asyura lolos seleksi Garuda Select 5, sehingga ia berhak menimba ilmu sepak bola di Inggris dan Italia selama enam bulan, sejak Desember 2022 hingga April 2023 lalu. 

Selama membela Garuda Select 5, Nabil Asyura sukses menjadi top skorer dengan mencetak 8 gol, salah satunya ke gawang AC Monza di Italia, dan Arsenal di Inggris.

Dengan pengalamannya bersama Garuda Select dan Timnas U-16, Nabil Asyura jadi salah satu pemain potensial untuk Persija jika ingin langsung bermain di tim senior.

Baca Juga

2. M. Givary Lotra Widyanto

M. Givary Lotra Widyanto, pemain Garuda Select 5. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV)

Muhammad Givary Lotra Widyanto juga merupakan salah satu striker Garuda Select 5 yang belum memiliki klub Liga 1. Saat ini ia berada di bawah binaan Cipta Cendikia FA.

Selama berseragam Garuda Select, Givary Lotra mencetak empat gol, salah satunya ke gawang Inter Milan di Italia, dan baru-baru ini juga sukses membobol Arsenal di Inggris.

Dengan posturnya yang kecil namun lincah di lini serang, Givary Lotra mengingatkan pada winger Persija, Riko Simanjuntak.

Baca Juga

3. M. Rafly Ikram Selang

Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 5. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV)

Gelandang Garuda Select 5, Muhammad Rafly Ikram Selang juga masih berstatus tanpa klub. Sama seperti Nabil, Rafly juga pernah bermain di Timnas Indonesia U-16.

Saat masih membela Garuda Select 4, pada tahun 2022 lalu, Rafly Selang mencetak dua gol. Sementara tahun ini, pemain kelahiran Ternate itu sukses membukukan lima gol.

Peningkatan performa Rafly Selang di Eropa membuatnya jadi salah satu pemain muda yang pantas naik kelas ke Liga 1, dan Persija Jakarta adalah pelabuhan yang tepat.

Baca Juga
Persija JakartaBola InternasionalLiga 1Garuda SelectTop SkorNabil AsyuraM. Rafly Ikram SelangM. Givary Lotra Widyanto

Berita Terkini