x

AC Milan Siap Gembosi Tim Rival Bila Gagal Permanenkan Brahim Diaz

Selasa, 25 April 2023 04:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Brahim Diaz dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, ingin merekrut bintang Empoli, Tommaso Baldanzi, jika gagal mempermanenkan Brahim Diaz.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sebelumnya sempat dipusingkan dengan pemilihan pemain di pos gelandang serang yang biasanya diisi oleh Charles De Ketelaere atau Brahim Diaz.

Sebagaimana diketahui, Diaz adalah pemain pinjaman dari Real Madrid, sedangkan De Ketelaere adalah pemain anyar yang didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu.

Hanya saja, gelandang muda asal Belgia itu baru memainkan sedikit laga Liga Italia sebagai starter dalam kurun waktu enam bulan terakhir.

Sementara itu, Diaz tampil lebih nendang dari De Ketelaere dengan mencetak empat gol dan dua assists dan kerap menjadi langganan starter.

Baca Juga

Maka dari itu, tak heran apabila Rossoneri berusaha sebaik mungkin bisa mempermanenkan Brahim Diaz nanti mengingat Real Madrid tampaknya tidak ingin melepas sang pemain begitu saja.

Hal ini tentu saja membuat Pioli pusing tujuh keliling apakah Milan harus terus bergantung pada pemain pinjaman terus menerus atau malah harus memberikan waktu bermain lebih bagi De Ketelaere.

Baca Juga

Sejauh ini eks gelandang Club Brugge itu masih dicap sebagai transfer gagal yang didatangkan Paolo Maldini karena minimnya kontribusi yang ditorehkannya.

Kendatipun demikian, AC Milan dilaporkan tetap ingin mempertahankan Charles De Ketelaere pada musim depan mengingat sang pemain juga masih muda di usia yang masih 22 tahun.

Di sisi lain, AC Milan sudah bersiap ingin merekrut gelandang Empoli, Tommaso Baldanzi, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti jika gagal mempermanenkan Brahim Diaz.

Baca Juga

1. AC Milan Inginkan Baldanzi

Brahim Diaz dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

Calciomercato melaporkan AC Milan bisa saja merekrut gelandang Empoli, Tommaso Baldanzi, pada bursa transfer musim panas nanti jika gagal mempermanenkan Brahim Diaz.

Laporan itu lebih lanjut mengabarkan bahwa Tommaso Baldanzi terus membuat beberapa klub besar, termasuk AC Milan, terkesima dengan kemampuannya.

Mengingat dirinya juga salah satu pemain bertalenta dan bisa dibeli pada bursa transfer musim panas nanti, Rossoneri diperkirakan bisa mengganti Diaz dengan Baldanzi.

Terlebih lagi, apabila Tim Merah Hitam gagal mencapai kata sepakat dengan Real Madrid untuk membeli gelandang asal Spanyol itu secara permanen.

AC Milan seharusnya membayar 22 juta euro (sekitar Rp363 miliar), tetapi Real Madrid tentu saja berhak untuk tak berpatok pada harga itu dan meminta lebih.

Baca Juga

Selain itu, Los Blancos sendiri aslinya juga bisa menumbalkan Brahim Diaz untuk keperluan transfer mereka, apalagi mereka juga mengincar gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Hal ini membuat Tim Merah Hitam perlu sosok gelandang kreatif lain yang ada dalam diri Baldanzi di mana Rossoneri juga mendapatkan persaingan dari Inter Milan dan Napoli.

Baca Juga

Pria berusia 20 tahun tersebut sebelumnya dipromosikan dari akademi Empoli pada Juli 2021 lalu. Sang pemain kini sudah mencetak empat gol dari 23 penampilan di semua ajang musim 2022/2023 ini.

Tommaso Baldanzi tentu saja juga tersedia dengan harga yang murah meriah di angka 10 juta euro atau sekitar 173,8 miliar rupiah.

Hadirnya Tommaso Baldanzi ke San Siro ini nantinya juga mengutungkan AC Milan sebab hal ini selaras dengan filosofi klub yang ingin mengembangkan pemain muda.

Siapa tahu Tommaso Baldanzi bisa menjadi salah satu pemain  hebat dalam beberapa tahun mendatang sehingga AC Milan juga bisa menjualnya dengan harga yang lebih tinggi jika perlu dana segar.

Baca Juga

Sumber: Calciomercato

Bursa TransferAC MilanEmpoliBrahim Diaz

Berita Terkini