x

Rumor Transfer Liga 1: Butuh Striker Tajam, Barito Putera Minati Ferdinand Sinaga?

Selasa, 25 April 2023 12:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer Liga 1 mulai memanas di mana Barito Putera dikabarkan ingin mendatangkan Ferdinand Sinaga yang baru saja berpisah dengan klub Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 mulai memanas. Barito Putera dikabarkan ingin mendatangkan Ferdinand Sinaga yang baru saja berpisah dengan klub Persis Solo.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera adalah salah satu tim yang terdampar di papan bawah klasemen Liga 1 2022/2023. Beruntung musim ini tidak ada degradasi.

Sehingga Barito Putera kini memilih untuk bongkar pasang pemain, mendatangkan banyak pemain senior baru, sekaligus mempertahankan para pemain muda potensial.

Salah satu pemain yang ingin didatangkan pada bursa transfer musim ini adalah pemain jebolan Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga.

Ferdinand Sinaga sudah malang melintang di Liga Indonesia dan luar negeri. Ia pernah bermain untuk Persiwa Wamena, Semen Padang FC, lalu Persisam Putra Samarinda.

Baca Juga

Kemudian, Ferdinand berlabuh ke Persib Bandung, Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan sempat hijrah ke Kelantan FA di Malaysia. Namun tak lama, ia memutuskan mundur.

Ferdinand Sinaga juga sempat dipinjamkan ke PSMS Medan, lalu kembali ke pangkuan Persib Bandung, sebelum akhirnya berlabuh ke Persis Solo hingga akhir musim 2022/23.

Baca Juga

Namun kini, Ferdinand Sinaga menuliskan ucapan perpisahan dengan Persis Solo. Itu artinya, musim depan ia akan berseragam klub baru. Apakah benar Barito Putera?

Rumor transfer Ferdinand Sinaga ke Barito Putera pertama kali dikabarkan oleh akun Instagram @tentang_barito.

Baca Juga

1. Hati Ferdinand Sinaga untuk PSM Makassar?

Ferdinand Sinaga saat masih membela PSM Makassar.

Ferdinand Sinaga yang berstatus tanpa klub, menjadi salah satu target buruan Barito Putera di bursa transfer jelang Liga 1 2023.

Pasalnya, Barito Putera baru saja melepas salah satu striker lokal andalannya, yakni Kahar Kalu Muzakkar. Hal ini membuat Rahmad Darmawan harus mencari pengganti yang sepadan.

"Rumor. Hengkangnya Kahar Kalu membuat Sang Arsitek Laskar Antasari ingin segera mencari penggantinya," tertulis di laman Instagram simpatisan klub @tentang_barito.

"Nama itu datang dari striker kawakan, Ferdinand 'The Dragon' Sinaga," lanjutnya.

Namun, Barito Putera juga harus berjuang keras jika ingin mendatangkan penyerang lokal Ferdinand Sinaga. Sebab sang striker juga tertarik merapat ke PSM Makassar.

Baca Juga

"Ya tidak menutup kemungkinan (ke PSM)," ungkap Ferdinand Sinaga, dilansir dari laman Detik pada hari Minggu (23/04/23) kemarin.

"Kalau misalnya pelatih mau membuka kesempatan dengan manajemen, kenapa tidak, sekarang kan saya lagi free toh," ungkap pemain berusia 34 tahun itu.

Bahkan, Ferdinand Sinaga yang bergerak aktif untuk PDKT ke mantan timnya, PSM Makassar.

Baca Juga

"Kemarin saya adalah komunikasi dengan (PSM), bicara dengan manajemen selamat hari lebaran," ungkap Ferdinand Sinaga lagi.

Namun, hal itu hanya sebatas ramah tamah dengan manajemen PSM Makasaar. Soal kemungkinan dikontrak oleh tim, Ferdinand mengaku kembali ke keputusan tim pelatih.

"Kan semua tergantung selera pelatih. Kita lihat PSM tim juara dengan pilihan-pilihan dari pemain-pemain pilihan pelatih," ujar pemain kelahiran Bengkulu tersebut.

Hal ini menandakan Barito Putera harus negosiasi lebih kencang untuk mendapat jasa Ferdinand Sinaga untuk Liga Indonesia musim mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferBarito PuteraFerdinand SinagaPSM MakassarPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainLiga 1 2022-2023

Berita Terkini