x

Duh Miris! Dipermalukan 10 Pemain Al-Wehda, Al-Nassr dan Ronaldo Tersingkir di Kings Cup

Selasa, 25 April 2023 09:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo dan klubnya Al Nassr harus ucapkan selamat tinggal kepada Kings Cup gara-gara dipermalukan 10 pemain Al-Wehda. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo dan klubnya Al-Nassr harus ucapkan selamat tinggal kepada Kings Cup gara-gara dipermalukan 10 pemain Al-Wehda.

Hal ini dipastikan setelah Al-Nassr gagal menjejakkan kakinya ke final Kings Cup usai dikakalahkan Al Wehda 1-0 di KSU Stadium, Selasa (25/04/23) dini hari WIB.

Laga ini berakhir tragis lantaran Al-Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo tidak mampu membendung serangan dari Al Wehda yang notabene hanya diperkuat 10 pemain.

Al-Alami – julukan Al-Nassr – ketinggalan 1-0 dari Al Wehda pada menit ke-23 ketika tendangan Jean-David Beauguel yang menakjubkan menggetarkan jala gawang Nawaf Al-Aqidi.

Al-Wehda sendiri harus kehilangan 1 pemain sejak menit ke-53 setelah Abdullah Al Hafith menerima kartu kuning kedua alias harus keluar dari lapangan.

Baca Juga

Namun, situasi ini tak menurunkan semangat dan kepercayaan diri para pemain Al-Wehda guna mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit akhir di babak kedua.

Cristiano Ronaldo tercatat membuang dua peluang emas yang sejatinya bisa membawa Al-Nassr menang di laga ini.

Baca Juga

Hasil ini membuat Al-Nassr secara otomatis tersingkir di babak semifinal Kings Cup sedangkan Al-Wehda lolos ke final dan akan berjumpa dengan Al-Hilal.

Adapun bagi Ronaldo, hasil ini memperpanjang puasa mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk Al-Nassr di semua kompetisi.

Catatan buruk Al-Nassr sejak diperkuat Ronaldo pada Desember 2022 berlanjut. Mereka selalu bernasib buruk di Riyadh Super Cup, Piala Super Arab Saudi dan terkini di Kings Cup.

Baca Juga

1. Cristiano Ronaldo Luapkan Frustasi di Lapangan

Aksi Cristiano Ronaldo saat menjalani debut bersama Al Nassr. REUTERS/Ahmed Yosri

Menariknya, ada satu momen panas terjadi setelah pertandingan Al-Nassr  vs Al-Wehda berakhir dengan kekalahan Cristiano Ronaldo dkk.

Penyerang 38 tahun tersebut tampak meluapkan frustasinya. Dia terlihat menggeleng-gelangkan kepalanya tanda tak percaya dengan hasil yang diraih oleh timnya sendiri.

Selain itu, dia mengabaikan uluran tangan staf Al-Nassr dan menunjukkan rasa kesalnya di hadapan pendukung Al-Nassr di tribun penonton.

Rasa frustasi Ronaldo ini memang sungguh wajar. Pemain yang telah mencetak 11 gol untuk Al-Nassr sejak tiba dari Manchester United nyaris mengakhiri musim dengan tangan kosong.

Baca Juga

Usai kandas di sejumlah turnamen piala, Cristiano Ronaldo dan Al-Nassr juga terancam kehilangan kesempatan menjuarai kompetisi Liga Arab Saudi musim ini.

Tim yang baru saja memecat pelatih Rudi Garcia itu tidak lagi berstatus pemuncak klasemen Liga Arab Saudi.

Baca Juga

Al-Nassr kini menempati posisi kedua dengan koleksi 53 poin dari 24 pertandingan. Al-Nassr memang hanya terpaut tiga poin dari Al-Ittihad yang menempati puncak klasemen.

Hanya saja rival Al-Nassr itu masih punya tabungan satu pertandingan. Jika pertandingan itu bisa dimenangi maka jarak Al-Nassr dengan Al-Ittihad akan melebar jadi enam poin.

Selanjutnya, Al-Nassr dan Ronaldo akan kembali beraksi pada lanjutan kompetisi Liga Pro Saudi dengan menjamu Al-Raed dalam laga yang akan digelar pada Sabtu (29/04/23) dini hari WIB.

Baca Juga
Cristiano RonaldoArab SaudiAl NassrBola InternasionalLiga Arab Saudi

Berita Terkini